get app
inews
Aa Read Next : Kehabisan Akal Lawan Rusia, Militer Ukraina Rekrut Pecandu Narkoba dan ODGJ Jadi Tentara

Senjata Makan Tuan, Ranjau Darat Ukraina Hancurkan Kendaraan Lapis Baja Sendiri

Minggu, 29 Januari 2023 | 14:41 WIB
header img
Kendaraan lapis baja Ukraina hancur terkena ranjau anti-tank yang dipasang pasukan sendiri. (foto: sputnik)

KIEV, iNewsKutai.id - Kecerobohan pasukan Ukraina dalam upaya mengusir Rusia kembali terungkap. Kali ini, sebuah kendaraan lapis baja pengangkut pasukan infanteri hancur terkena ranjau anti-tank di Donbass.

Ironisnya, ranjau tersebut bukan milik tentaran Rusia melainkan dipasang oleh pasukan Ukraina sendiri. Sedianya, mereka mengincar tank Rusia yang kerap wara-wiri di front Donbass yang menjadi area pertempuran sengit.

Detik-detik kehancuran kendaraan lapis baja itu terekam drone Rusia da viral di media sosial. Video itu menunjukkan sebuah kendaraan tempur infanteri BMP rontok setelah melindas ranjau anti-tank. 

Tampak seorang tentara yang diduga pengemudi BMP melarikan diri dari bangkai kendaraan lapis baja setelah ledakan. Dia terlihat mengabaikan rekan-rekannya yang masih berada di kompartemen pasukan. 

Sputnik melaporkan, kecerobohan pasukan Ukraina terutama yang beroperasi di Donbass sudah sering terjadi. Hal itu dikarenakan unit pertahanan teritorial Ukraina terdiri dari wajib militer yang kurang terlatih.

Saat selesai memasang ranjau anti-tank, mereka enggan menandai di peta lokasi ranjau yang mereka pasang. Situasi tersebut membuat situasi yang terlihat di video sering terjadi.

(Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com dengan judul : Kendaraan Lapis Baja Ukraina Meledak oleh Ranjau Anti-Tank yang Dipasang Pasukan Sendiri)

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut