get app
inews
Aa Read Next : Diklaim Tank Terbaik di Dunia, Tentara Rusia Bikin Tank Abrams AS Jadi Rongsokan di Ukraina

Terungkap, Ukraina Terlibat Pembantaian 144 Penonton Konser Musik di Moskow

Selasa, 16 April 2024 | 18:52 WIB
header img
Penyelidik Rusia memastikan Ukraina terlibat serangan terorisme saat konser musik di Aula Kota Crocus dekat Moskow. (foto: reuters)

MOSKOW, iNewsKutai.id – Penyelidik Rusia memastikan Ukraina terlibat serangan terorisme saat konser musik di Aula Kota Crocus dekat Moskow, Maret lalu. Serangan itu menewaskan 144 orang penonton.

Sekretaris Dewan Keamanan Rusia, Nikolai Patrushev menyatakan, para penyelidik Rusia memastikan adanya hubungan pelaku serangan dengan Ukraina. 

"Hubungan antara pelaku langsung serangan teroris ini dengan kaum nasionalis Ukraina telah terkonfirmasi dan (hasil penyelidikannya) akan diresmikan,” ungkap Patrushev dalam pertemuan dengan para pejabat terkait di Arkhangelsk, Selasa (16/4/2024).

ISIS sebelumnya mengklaim bertanggung jawab atas aksi teror tersebut dan diamini Amerika Serikat. ISI bahkan merilis rekaman detail serangan massal itu yang dilakukan lima orang tersebut.

Namun, Kremlin tidak serta merta percaya dan melakukan penyelidikan mendalam. Rusia mencurigai serangan itu diperintahkan Ukraina. Tuduhan itu lantas dibantah Kiev.

Artikel ini telah tayang di www.inews.id

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut