get app
inews
Aa Read Next : Diklaim Tank Terbaik di Dunia, Tentara Rusia Bikin Tank Abrams AS Jadi Rongsokan di Ukraina

Tentara Rusia Dibekali Tutorial Hancurkan Tank M1 Abrams Bantuan AS Pakai Peluncur Granat

Senin, 30 Januari 2023 | 16:32 WIB
header img
Tentara Rusia dibekali tutorial menghancurkan Tank M1 Abrams milik Amerika Serikat. (foto: insider)

NEW YORK, iNewsKutai.id - Sikap dingin Rusia atas aksi Amerika Serikat (AS) mengirimkan tank M1 Abrams ke Ukraina bukan tanpa alasan. Pasukan Rusia ternyata sudah dibekali tutorial menghancurkan main batle tank (MBT) andalan Washington tersebut.

Sekadar diketahui, AS menyetujui pengirimkan tank M1 Abrams. Hal itu menyusul keputusan Polandia memasok Kiev dengan tank Leopard 2. Kehadiran dua tank andalan NATO ini diharapkan menjadi pengubah situasi di Ukraina.

Rupanya, aksi aliansi Barat itu sudah diantisipasi Moskow. Rencana pengiriman alutsista itu juga diimbangi dengan peningkatan kemampuan pasukan menghadapi tank tersebut. Apalagi, sebagian tentara Rusia secara tidak langsung sudah sering berhadapan dengan tank Abrams di Irak dan Afghanistan.

Dubes Rusia untuk AS Anatoly Antonov bahkan percaya diri jika tank M1 Abrams yang dikirim akan menjadi abu seperti senjata NATO lainnya. Hal ini tidak lepas dari penunjukan Kepala Staf Jenderal Valery Gerasimov sebagai komandan dalam perang Ukraina. Jenderal Valery dikenal sebagai ahli tank.

Pasukan Rusia di lapangan bahkan dikabarkan sudah menerima tutorial menghancurkan M1 Abrams. Ada sejumlah opsi yang diberikan untuk melumpuhkan tank andalan AS tersebut.

Mulai dari menyerang bagian sistem pemandu atau senjata utama tank. Dalam hal ini, tentara Rusia direkomendasikan menggunakan senapan mesin. Mereka juga disarankan menyerang celah antara lambung tank dan turret.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut