get app
inews
Aa Read Next : Diklaim Tank Terbaik di Dunia, Tentara Rusia Bikin Tank Abrams AS Jadi Rongsokan di Ukraina

Ukraina Operasikan Rudal Cerdas Brimstone 2, Misil Canggih Pemburu Tank Rusia

Selasa, 29 November 2022 | 08:43 WIB
header img
Militer Ukraina mengoperasikan rudal Brimstone 2 yang sanggup memburu tank Rusia. (foto: MBDA)

LONDON, iNewsKutai.id - Militer Ukraina kembali mendapat pasokan rudal cerdas Brimstone 2 dari Inggris. Misil berpemandu dan presisi itu mampu memburu dan menghancurkan kendaraan militer khususnya tank Rusia.

Dilansir The Sun, Senin (28/11/2022), pengiriman senjata canggih tersebut diumumkan Kementerian Pertahanan Inggris di Twitter. Hal itu diperkuat dengan bukti video paket senjata Rp3,3 miliar per unit tersebut.

"Inggris telah mengirimkan rudal Brimstone 2, rudal yang dipandu dengan presisi, kepada Angkatan Bersenjata Ukraina sebagai bagian dari paket bantuan persenjataan untuk melawan invasi Rusia," kata Kementerian Pertahanan Inggris dalam pernyataannya Senin (28/11/2022).

Misil canggih ini merupakan hasil pengembangan dari Brimstone 1 yang diluncurkan dari darat. Berbeda dengan Brimstone yang bisa ditembakkan dari pesawat tempur maupun helikopter.

Brimstone 2 dilengkapi pelacak canggih, desain modular dan serta perangkat lunak yang diperbarui. Hal ini berdampak pada daya jangkau yang meningkat hingga 37 mil. Misil ini beroperasi menggunakan pelacak laser.

Kehebatan rudal ini adalah kemampuannya memilik target strategis dari sekian target yang sudah diprogramkan. Rudal bisa mengabaikan kendaraan angkut untuk menghancurkan tank atau kendaraan pengangkut artileri.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut