Logo Network
Network

Aljazair Geger, Gurun Tandus Berubah jadi Lautan Salju

Wahyu Budi Santoso
.
Kamis, 02 Februari 2023 | 09:25 WIB
Aljazair Geger, Gurun Tandus Berubah jadi Lautan Salju
Hujan salju mengguyur daerah gurun pasir di Aljazair. (foto: fructidor.com)

ALGIERS, iNewsKutai.id - Fenomena alam langka membuat warga Aljazair geger. Penyebabnya, daerah gurun pasir di barat daya negara Afrika itu justru berubah menjadi lautan salju.

Adalah Kota Beni Ounif yang selama ini dikelilingi bukit pasir yang kini memutih tertutup. Fenomena turunnya saju ini terjadi dalam beberapa hari terakhir. 
Daerah ini terletak di ketinggian antara 800 meter dan 1.000 meter di atas permukaan laut. 

The North Africa Post melaporkan, itu merupakan salju tebal pertama yang melanda daerah tersebut sejak 2012. Otoritas daerah Bechar mengunggah foto di halaman Facebook yang menunjukkan kawasan perkotaan di selimuti salju. 

Pemerintah setempat telah mengeluarkan peringatan sejak Senin pagi tentang hujan salju lebat di Bechar. Badai salju ini disambut antusias warga setempat dengan bermain di luar rumah dan membagikan foto dan video mereka ke media sosial. 

Aljazair Utara mengalami salju dan hujan lebat selama beberapa hari terakhir yang memengaruhi lalu lintas jalan, sementara jadwal penerbangan juga tertunda. 

Sebelumnya, negara dengan iklim panas ini menghadapi kekeringan setidaknya selama tiga tahun yang menyebabkan ketinggian air di waduk turun drastis dan cadangan air bawah tanah juga terpengaruh.

(Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com dengan judul : Gurun Tandus Aljazair Tiba-tiba Berubah Menjadi Salju)

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News

Bagikan Artikel Ini