get app
inews
Aa Read Next : Klub Raffi Ahmad, RANS Nusantara FC Degradasi ke Liga 2

Persiba vs Persis Solo : Demi Harga Diri Kota Balikpapan

Rabu, 22 Desember 2021 | 07:09 WIB
header img
Persiba Balikpapan saat berhadapan dengan Rans Cilegon United di Stadion Pakansari, Bogor. (foto : dok persiba)

BOGOR, iNewsKutai.id - Peluang Persiba Balikpapan lolos ke babak semifinal Liga 2 memang sangat tipis. Namun, hal tersebut tidak menjadi alasan bagi tim Beruang Madu pasrah dalam laga di Stadion Pakansari, Rabu (22/12/2021) malam.

Persiba akan menjalani laga hidup mati saat bersua Persis Solo. Di atas kertas, peluang tim kebanggaan warga Kota Balikpapan tersebut sangat tipis untuk melaju ke babak empat besar.

Pasalnya, Persiba menjadi juru kunci Grup A setelah menelan dua kekalahan atas Sriwijaya FC dan Rans Cilegon United. Untuk membuka peluang melaju ke semifinal, skuad besutan Fakhri Husaini itu harus menang dengan selisih dua gol dari Persis Solo.

Namun hal tersebut belum cukup. Nasib Persiba masih harus bergantung pada hasil pertandingan lainnya dimana Rans Cilegon wajib menang atas Sriwijaya FC. Jika skenario tersebut gagal, Persiba harus kembali berjuang di Liga 2 musim depan.

Menghadapi pertandingan pamungkas Grup A, pelatih Fakhri Husaini mengatakan harus memaksimalkan pertemuan melawan Persis Solo. Dia bertekad Persiba tidak akan pulang dengan tangan kosong setelah pada dua laga sebelumnya menelan kekalahan.

"Kami harus meraih poin, tidak boleh pulang dengan tangan hampa. Ini bukan hanya sekadar kalah menang tetapi tentang harga diri tim Persiba dan Kota Balikpapan," tegas Fakhri dalam sesi konfrensi pers, Selasa (21/12/2021).

Menurutnya, kekalahan dari dua pertandingan sebelumnya sudah dievaluasi. Kelemahan yang terlihat sudah dibenahi sehingga diharapkan bisa maksimal dilaga nanti. "Pemain sudah siap tempur menghadapi Persis Solo," pungkasnya.

Bek Persiba Muhammad Fayrushi menambahkan, seluruh pemain bertekad meraih poin perdana dalam laga nanti. "Seluruh pemain Persis Solo harus diwaspadai. Kami akan bekerja keras untuk bisa meraih angka penuh di laga nanti," ujarnya.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut