get app
inews
Aa Read Next : Ringkus Jaringan Curanmor Lintas Provinsi, Polres Berau Amankan 21 Unit Sepeda Motor

Usut Kecelakaan Maut di Tikungan Letter S Teluk Bayur, Polres Berau Dalami Kelalaian Sopir Truk

Kamis, 09 Februari 2023 | 07:46 WIB
header img
Satlantas Polres Berau mendalami dugaan kelalaian sopir truk 10 roda yang menabrak dua pemotor di tikungan letter S Jalan Poros Teluk Bayur. (foto: ilustrasi/ist)

TANJUNG REDEB, iNewsKutai.id – Satlantas Polres Berau mendalami dugaan kelalaian sopir truk 10 roda yang menabrak dua pemotor di tikungan letter S Jalan Poros Teluk Bayur–Labanan, Kecamatan Teluk Bayur.

Kasat Lantas Polres Berau AKP Edo Damara Yudha mengatakan, pihaknya sudah mengamankan sopir truk yang menabrak korban. Namun statusnya belum disimpulkan karena penyidik masih mendalami kasus tersebut dan belum bisa menggali keterangan saksi.

"Kita masih menunggu hasil olah TKP lanjutan terutama posisi kendaraan saat itu, masih kita dalami, entah berada di tengah atau di pinggir jalan,"jelasnya, Rabu (8/2/2023).

AKP Edo mengatakan, polisi juga tengah mendalami keterangan sopir. Pasalnya, sebelum kejadian, kedua pemotor lebih dulu terjatuh sehingga terlindas dari arah belakang.

"Saksi-saksi masih ada traumatis dari kejadian. Kita juga belum tahu penyebabnya karena masih kronologi awal. Entah pencahayaan yang kurang, atau sopir yang tidak melihat para korban," ujarnya.

Dia melanjutkan, kecelakaan maut itu tiga kendaraan yakni satu truk roda 10 dan 2 kendaraan roda dua. Sedangkan korban meninggal dua orang, satu orang luka berat, 2 orang luka ringan.

Awalnya, dua sepeda motor yakni Yamaha Nmax dan Suzuki Nex berjalan beriringan dari arah Labanan menuju Kota Tanjung Redeb. Saat melewati Letter S, pengendara Suzuki Nex terjatuh karena menghindari jalan berlubang.

"Rekannya yang menggunakan Nmax berhenti dan berniat membantu rekannya yang terjatuh,” ungkapnya.

Namun, tiba-tiba dari arah belakang muncul truk roda 10 yang langsung menabrak kedua kendaraan dan melindas korban hingga tewas di tempat.
 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut