get app
inews
Aa Read Next : Anggota BPK Achsanul Qosasi Tersangka Korupsi BTS 4G Kominfo

Mangkir Panggilan Pemeriksaan Kejagung, Johnny G Plate Pilih Dampingi Jokowi ke Medan

Kamis, 09 Februari 2023 | 11:16 WIB
header img
Menkominfo Johnny G Plate mangkir panggilan pemeriksaan Kejagung. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate mangkir dari panggilan pemeriksaan penyidik Kejaksaan Agung (Kejagung). Sebaliknya, Johnny memilih mendampingi Presiden Joko Widodo kunjungan kerja ke Medan, Sumatera Utara.

Sedianya, Johnny akan dimintai keterangan oleh penyidik Kejagung terkait dugaan korupsi penyediaan infrastruktur BTS 4G dan infrastruktur pendukung paket 1, 2, 3, 4, dan 5 Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kominfo 2020-2022. 

"Tim Jampidsus menerima surat yang dikirim oleh Sekretaris Jenderal Kemenkominfo terkait dengan ketidakhadiran daripada saksi JGP untuk diperiksa pada hari ini," ujar Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung Ketut Sumedana dikutip dari Sindonews, Kamis (9/2/2023). 

Dalam surat tersebut, dijelaskan jika Jhonny tidak menghadiri panggilan Kejagung dikarenakan Ia tengah mengikuti acara Hari Pers Nasional di Medan bersama beberapa pejabat. 

"Alasannya tidak menghadiri panggilan karena beliau dampingi bapak Presiden RI dalam acara Puncak Press nasional di Medan dan menghadiri rapat di Komisi I DPR ," ujarnya.

Dalam surat tersebut, Johnny juga meminta agar pemeriksaan dijadwalkan ulang pekan depan pada Selasa 14 Februari mendatang. 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut