Logo Network
Network

Lowongan Kerja Otorita IKN Nusantara, Ada 9 Posisi Dibuka

Iqbal Dwi Purnama
.
Sabtu, 18 Februari 2023 | 15:23 WIB
Lowongan Kerja Otorita IKN Nusantara, Ada 9 Posisi Dibuka
Lowongan kerja IKN Nusantara kembali dibuka. (Foto: ist)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Lowongan kerja Badan Otorita Ibu Kota Negara Nusantara (OIKN) kembali dibuka. Setidaknya ada 9 posisi yang akan diisi pada penerimaan pegawai kali ini.

Dikutip dari akun Instagram resmi IKN, dikutip Sabtu (18/2/2023), Otorita IKN Nusantara menerima pegawai untuk status Pegawai Pemerintah non Pengawai Negeri (PPNPM).  

"Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) membuka kesempatan bagi putra dan putri terbaik bangsa untuk bergabung menjadi bagian dari OIKN melalui skema PPNPM" tulis akun Instagram resmi IKN dikutip dari iNews. 

Sesuai jadwal yang dirilis, pendaftaran akan dibuka mulai 20 Februari 2023 sampai dengan 24 Februari 2023. Pendaftaran dilakukan secara online melalui www.ikn.go.id/RekPPNPNOIKN pukul 16.00 WIB.  

Adapun persyaratan umumnya seperti warga Negara Indonesia (WNI), memiliki kualifikasi pendidikan paling rendah Sarjana (Strata 1) dari perguruan tinggi yang terakreditasi Unggul dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dengan persyaratan IPK minimal 3,0 (tiga koma nol) pada skala 4.

Untuk lulusan perguruan tinggi yang terakreditasi Sangat Baik dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dengan persyaratan IPK minimal 3,2 (tiga koma dua) pada skala 4.

Pendaftar juga berusia paling kurang 21 (dua puluh satu) tahun dan berusia maksimal 33 (tiga puluh tiga) tahun pada saat melamar, sehat jasmani dan rohani berkelakuan baik. 

Selanjutnya mempunyai pendidikan formal, kecakapan, keahlian, dan keterampilan sesuai dengan syarat lain yang diperlukan dalam jabatan, mampu mengoperasikan media teknologi informasi.

Kemudian mampu berbahasa Inggris secara lisan maupun tulisan yang dapat dibuktikan dengan sertifikasi dari institusi terakreditasi nasional, disiplin dan berintegritas, dan bersedia ditempatkan pada wilayah penyelenggaraan organisasi Otorita Ibu Kota Nusantara. 

Sedangkan untuk kelengkapan dokumen yang dibutuhkan antara lain: 

1. Daftar Riwayat Hidup sebagaimana format dalam Lampiran 1 
2. Pindai berwarna Kartu Tanda Penduduk (KTP) 
3. Pindai berwarna Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) 
4. Pindai ijazah terakhir yang dilegalisir 
5. Pas foto berwarna latar belakang merah dengan kapasitas berkas 10 MB 
6. Pindai Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku 
7. Pindai Sertifikat TOEFL dengan minimal skor 500 atau IELTS 6.0 yang dikeluarkan oleh institusi terakreditasi nasional yang berlaku paling lama sejak 6 (enam) bulan sebelum tanggal pendaftaran 
8. Pindai Surat Pernyataan bersedia ditempatkan di wilayah penyelenggaraan organisasi Otorita Ibu Kota Nusantara yang ditandatangani di atas materai Rp.10.000 
9. Pindai Surat Pernyataan Kebenaran Dokumen yang ditandatangani di atas materai Rp.10.000.

Ada posisi yang disiapkan yakni 

1. Sekretariat; 
2. Unit Kerja Hukum dan Kepatuhan; 
3. Deputi Bidang Perencanaan dan Pertanahan; 
4. Deputi Bidang Pengendalian Pembangunan; 
5. Deputi Bidang Sosial, Budaya, dan Pemberdayaan Masyarakat; 
6. Deputi Bidangt Transformasi Hijau dan Digital; 
7. Deputi Bidang Lingkungan Hidup dan Sumber Daya Alam; 
8. Deputi Bidang Pendanaan dan Investasi; dan 
9. Deputi Bidang Sarana dan Prasarana. 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.