get app
inews
Aa Read Next : Final Leg 2 Piala AFF 2020: Bidik Kemenangan, Skuad Garuda Wajib Matikan 3 Pemain Ini

Menang 4-2, Timnas Indonesia Patahkan Kutukan Lawan Singapura di National Stadium

Sabtu, 25 Desember 2021 | 22:37 WIB
header img
Indonesia menang 4-2 atas Singapura pada leg kedua semifinal Piala AFF 2020, Sabtu (25/12/2021) malam WIB. (Foto: MNC Media)

SINGAPURA, iNewsKutai.id - Tim nasional Indonesia akhirnya mematahkan kutukan tidak pernah menang atas Singapura saat bermain di kandang lawan. Pada leg kedua semifinal Piala AFF 2020, skuad Garuda menaklukkan The Lions, 4-2.

Skuad Garuda tampil spartan di National Stadium. Meski sempat kesulitan mengatasi perlawanan Singapura yang kehilangan dua pemainnya Safuwan Baharuddin dan Irfan Fandi, tim Merah Putih akhirnya memastikan kemenangan pada babak extra time.

Gol kemenangan Indonesia disumbangkan Ezra Walian, Pratama Arhan, dan Egy Maulana Vikry serta gol bunuh diri Shawal Anuar. Hasil ini tidak hanya mengantar tim Garuda melaju ke babak final Piala AFF 2020 namun juga mematahkan kutukan saat melawan Singapura.

Ya, Indonesia selama ini tidak pernah menang atas tuan rumah ketika bermain di Singapura. Empat kali bertemu di Singapura, Indonesia dua kali takluk (2004 dan 2018), dan dua kali imbang (2008 dan 2020). 

Kemenangan ini juga memperbaiki rekor Indonesia ketika berhadapan dengan Singapura di Piala AFF. Sebelumnya, dari sembilan kali bentrok, Indonesia hanya mampu menang dua kali, serta menelan empat kekalahan. Tiga sisanya berakhir imbang.

Dengan kemenangan ini, Indonesia akan menghadapi pemenang antara Vietnam vs Thailand di babak final Piala AFF 2020. Sesuai jadwal, leg pertama babak final akan digelar pada Rabu (29/12/2021) dan leg kedua Sabtu (1/1/2022).

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut