get app
inews
Aa Read Next : Kepergok Curi Motor, Lansia di Berau Terjungkal Kena Tendang Pemilik

Dikira Ikan, Nelayan di Berau Temukan Rudal Sisa Perang Dunia II Tersangkut di Jaring

Selasa, 28 Februari 2023 | 11:38 WIB
header img
Tiga nelayan menemukan rudal sisa perang dunia II saat menangkap ikan. (foto: ist/polres berau)

TANJUNG REDEB, iNewsKutai.id - Tiga orang nelayan asal Talisayan, Berau menemukan empat buah rudal yang diduga peninggalan perang dunia II. Bom tersebut ditemukan di perairan Tarakan, Kalimantan Utara.

Kasi Humas Polres Berau Iptu Suradi menjelaskan, penemuan bermula ketika tiga orang nelayan yakni Sulaiman (33), Taufik (36) dan Onde (30) menjaring ikan di perairan Tarakan pada 23 Februari 2023 lalu.

Saat itu, ketiga menarik jaring yang sudah dipasang sehari sebelumnya. Namun, saat ditarik, ada empat buah benda berkarat dan dipenuhi karang menempel di jaring. Sayangnya, dua benda yang belakangan diketahui rudal itu terjatuh ke laut.

"Rudal itu ditemukan setelah tersangkut di pukat pari yang telah dipasang sehari sebelumnya. Ada empat rudal, dua jatuh ke laut sedangkan 2 lagi bisa dinaikkan ke kapal," jelas Suradi dikutip dari laman Polres Berau, Selasa (28/2/2023).

Meski ketiga nelayan tersebut tidak mengetaui pasti benda tersebut, namun mereka tetap menaikkannya ke atas kapal dan meninggalkan perairan tersebut menuju perairan Tanjung Batu pada sore hari.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut