get app
inews
Aa Read Next : Ahok Mundur dari Komisaris Utama Pertamina, Ingin Fokus Menangkan Pasangan Ganjar-Mahfud di Pilpres

Kebakaran Depo Pertamina Plumpang, 13 Orang Tewas Termasuk Anak-Anak

Sabtu, 04 Maret 2023 | 07:02 WIB
header img
Kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara menyebabkan 13 orang meninggal dunia dan puluhan orang mengalami luka-luka. Foto: iNews.id

Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati menyampaikan permohonan maaf atas peristiwa kebakaran di Depo Pertamina Plumpang. Dia memastikan Pertamina memprioritaskan pemadaman api di Integrated Terminal Plumpang atau Depo Pertamina Plumpang dan evakuasi warga di sekitar lokasi. Proses tersebut dilakukan bersama pihak terkait.
"Pertamina akan memberikan penanganan yang terbaik bagi masyarakat terdampak," kata Nicke di Jakarta, Jumat malam (3/3/2023). 

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran menyampaikan, pihaknya tengah melakukan proses identifikasi korban tewas. Dari belasan korban yang tewas, beberapa di antaranya mengalami luka bakar hingga 100 persen.

“Lagi proses (identifikasi) sekarang, karena kondisi korban ini kan ada yang utuh ada yang mengalami luka bakar sampai 100 persen,” ucap Fadil di lokasi kebakaran.

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara, Rahmat Kristantio memastikan bahwa api telah padam di Depo Pertamina sekira pukul 02.19 WIB. Dalam upaya pemadaman itu, pihaknya mengerahkan sebanyak 260 petugas damkar dengan 52 unit pemadam.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut