get app
inews
Aa Read Next : PDI Perjuangan Menang Pemilu 2024, PSI Tak Lolos ke Senayan

Viral Bagi-bagi Duit di Masjid, Jamaah dapat Amplop Berlogo PDI Perjuangan

Senin, 27 Maret 2023 | 14:01 WIB
header img
Viral jamaah masjid di Sumenep Jawa Timur mendapat amplop berlogo PDI Perjuangan. (foto: ilustrasi/dok inews)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Rekaman jamaah salah satu masjid di Jawa Timur mendapat pembagian amplop warna merah berlogo PDI Perjuangan viral di media sosial. Pembagian amplop berisi uang ratusan ribu rupiah itu diketahui terjadi di Masjid Abdullah Sychan Baghraf, Sumenep.

Meski tertangkap basah membagikan uang di dalam masjid, Plt Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jatim Said Abdullah membantah jika  hal tersebut merupakan politik uang

Dia mengklaim jika pembagian amplop tersebut merupakan zakat yang dikeluarkan bagi jamaah masjid. Menurutnya, amplop tersebut juga bentuk tali asih antara dirinya dengan rakyat yang diwakilinya.

"Itu bukan bentuk politik uang. Itu merupakan bentuk kewajibannya sebagai umat Islam untuk mengeluarkan zakat. Kalau saya tidak keluarkan, gugur Islam saya," kilah Said saat ditemui di Kompleks Parlemen Senayan dikutip dari iNews.id, Senin (27/3/2023). 

"Semua anggota DPR melakukan hal yang sama karena ada dana reses. Itu bagian tali asih dengan konstituen, kalau tidak dibagikan, akuntabilitasnya bagaimana?" ujarnya. 

Dia pun menjelaskan jika lokasi pembagian amplop tersebut merupakan masjid miliknya. Masjid tersebut menggunakan nama ayahnya dan tradisi membagikan amplop berisi uang kepada jamaah sudah dilakukan sejak 2006 silam.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut