get app
inews
Aa Read Next : Jalan Tol Fungsional Juli 2024, Balikpapan-IKN Bisa Ditempuh 40 Menit

Catat, Kawasan Lapangan Merdeka Balikpapan Ditutup Sore Ini!

Jum'at, 31 Desember 2021 | 12:15 WIB
header img
Peta rekayasa lalu lintas di Kota Balikpapan pada malam Tahun Baru. (foto : dishub balikpapan)

BALIKPAPAN, iNews.id - Rekayasa lalu lintas diberlakukan di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman Kota Balikpapan pada malam Tahun Baru, Jumat (31/12/2021). Lapangan Merdeka yang berada di jalan protokol tersebut dipastikan steril dari aktivitas warga.

Penutupan Jalan Jenderal Sudirman dan Lapangan Merdeka akan dimulai sore ini. Kebijakan ini diterapkan untuk mengantisipasi adanya kerumunan warga yang merayakan malam pergantian tahun.

"Akan dilakukan penutupan jalan dan pengalihan arus lalu lintas di kawasan Lapangan Merdeka pada malam Tahun Baru. Rekayasa diterapkan di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman," Kasat Lantas Polresta Balikpapan, AKP Retno Ariani.

Retno mengimbau warga Kota Balikpapan untuk merayakan pergantian tahun di rumah. Alasannya, Kota Minyak masih dalam situasi pandemi Covid-19, sehingga segala macam bentuk kerumunan ditiadakan.


Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Balikpapan, Rizky Farnovan menjelaskan penutupan jalan akan dilakukan mulai dari pukul 19.00 Wita di beberapa titik di antaranya di simpang plaza, di Gedung Parkir/Taman Bekapai dan di Simpang Imigrasi.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut