get app
inews
Aa Read Next : Dua Kebakaran Landa Kawasan Pasar Pagi Samarinda, Satu Orang Tewas Terbakar

Konser Sheila On 7 Malam Ini, Polresta Samarinda Rekayasa Lalu Lintas di Kawasan Stadion Palaran 

Sabtu, 27 Juli 2024 | 13:34 WIB
header img
Polresta Samarinda melakukan rekayasa lalu lintas di sekitar venue konser Sheila On 7 di Stadion Palaran, Samarinda, malam ini. (foto: instagram/antara.suara)

SAMARINDA, iNewsKutai.id - Polresta Samarinda melakukan rekayasa lalu lintas di sekitar venue konser Sheila On 7 di Stadion Palaran, Samarinda Seberang, Sabtu (27/7/2024) malam ini.

Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli mengatakan, rekayasa dilakukan untuk menghindari kemacetan di kawasan Stadion Palaran. Pihaknya akan memberlakukan larangan melintas untuk sejumlah kendaraan.

Menurutnya, truk kontainer maupun truk tangki untuk sementara dilarang melintas di Jalan Stadion Utama Kaltim. Sementara untuk bus masih diperbolehkan lewat.

"Untuk pengguna jalan tol yang menuju Balikpapan atau sebaliknya diharapkan diimbau keluar di pintu tol Jembatan Achmad Amin untuk mengurangi kepadatan kendaraan di kawasan Stadion Palaran," kata Kombes Ary, Jumat (27/7/2024).

Sementara untuk memecah kepada usai konser, Polresta Samarinda akan menerapkan satu jalur dari arah Stadion Palaran menuju Jalan M Rifaddin. Hal ini diharapkan bisa mengurangi kepada kendaraan penonton.

"Langkah ini dilakukan untuk memastikan kepadatan penonton seusai konser bisa segera terurai dan kemacetan parah bisa dihindari. Rekayasa diterapkan mulai pukul 15.00 hingga 01.00 WITA," ujarnya.

Untuk mengamankan konser Sheila On 7, Polresta Samarinda menerjunkan 1.000 personel gabungan TNI/Polri, Satpol, Dinas Perhubungan dan unsur lainnya.

Jumlah tersebut tidak termasuk 300 pengamanan internal yang disiapkan penyelenggara konser.

Sesuai jadwal, gate venue konser akan dibuka mulai pukul 15.00 WITA. Petugas di gate akan melakukan pemeriksaan barang bawaan dan body checking. Sheila On 7 dijadwalkan tampil pada pukul 20.00 WITA.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut