get app
inews
Aa Read Next : Angka Kriminalitas di Samarinda Turun pada 2023, Dominan Kejahatan Umum

Pelaku Penipuan Tiket Konser Sheila On 7 Raup Rp280 Juta, Habis untuk Foya-foya dan Bayar Utang

Selasa, 06 Agustus 2024 | 10:05 WIB
header img
Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Ary Fadli. (foto:ist)

SAMARINDA, iNewsKutai.id – Pelaku penipuan penjualan tiket konser Sheila On 7 di Kota Samarinda meraup Rp280 juta dari para korbannya. Tidak main-main, jumlah penonton yang tertipu mencapai 460 orang.

Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Ary Fadli menjelaskan, estimasi kerugian tersebut berdasarkan kalkulasi harga tiket konser Sheila On 7 antara Rp400.000 - Rp500.000.

"Jumlah korban yang terdata hingga saat ini mencapai 460 dengan kerugian ditaksir mencapai Rp280 juta. Tersangka R (48) ditangkap pada Jumat 27 Juli 2024 sebelum konser berlangsung,"ungkap Kombes Ary dikutip dari laman Polresta Samarinda, Selasa (6/8/2024).

Dia menjelaskan, tersangka sebelumnya dikenal memang kerap menjual tiket konser melalui grup WhatsApp maupun telepon. Selama ini, R juga tidak pernah bermasalah dalam menyediakan tiket konser.

Dia kemudian memanfaatkan konser Sheila On 7 untuk menanggung untung. Sasarannya adalah penonton yang enggan war tiket atau tidak kebagian tiket yang dijual secara online.

Tersangka mengiming-imingi korbannya bisa menyediakan tiket tanpa harus membeli secara online. Namun, tersangka diduga gagal menyelesaikan kesepakatan dengan pihak promotor. 

Alhasil, pelaku tidak bisa menyediakan tiket konser kepada pembeli yang sudah menyetorkan uangnya.

"Tersangka memanfaatkan war tiket konser Sheila On 7 dan mencatut nama promotor untuk meyakinkan para korbannya," ujarnya.

Namun, menjelang konser, tersangka justru tidak bisa dihubungi para korbannya. R akhirnya berhasil ditemukan di sebuah hotel dan langsung ditagih oleh para korban.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut