get app
inews
Aa Read Next : Angka Kriminalitas di Samarinda Turun pada 2023, Dominan Kejahatan Umum

Pelaku Penipuan Tiket Konser Sheila On 7 Ditangkap, Raup Ratusan Juta Rupiah

Sabtu, 27 Juli 2024 | 06:01 WIB
header img
Kapolresta Samarinda Kombes Ary Fadli memastikan satu terduga pelaku penipuan penjualan tiket konser Sheila On 7 diiamankan polisi. (foto: ist)

SAMARINDA, iNewsKutai.id - Konser Sheila On 7 di Kota Samarinda dimanfaatkan pelaku kejahatan untuk melancarkan aksinya. Salah satunya adalah RD (33) yang diduga melakukan penipuan dengan menjual tiket konser.

RD yang kini sudah diamankan di Mapolresta Samarinda meraup ratusan juta rupiah dari para korbannya. Pelaku menawarkan penjualan tiket konser secara offline.

Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli menjelaskan, tingginya animo masyarakat untuk menonton konser Sheila On 7 dimanfaatkan pelaku untuk melakukan penipuan.

Pelaku menawarkan tiket dengan sistem pembeli offline. Padahal, penyelenggara sudah mengumumkan jika tiket konser hanya dijual online di platform resmi dan bersifat personal.

"Pelaku menjanjikan tiket offline kepada seluruh korbannya dan tidak bisa dipenuhi sehingga langsung digiring ke Polresta Samarinda atas dugaan penipuan," jelas Kombes Ary dalam keterangannya dikutip Sabtu (26/7/2024).

Dari aksinya tersebut, pelaku diduga meraup keuntungan hingga ratusan juta rupiah. Meski demikian, Kombes Ary mengaku jika penyidik masih melakukan pendalaman dan menunggu laporan korban yang merasa dirugikan.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut