get app
inews
Aa Read Next : FIFA Hukum Persija Larangan Transfer Pemain

Heboh Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Media Israel Justru Cuek

Kamis, 30 Maret 2023 | 21:04 WIB
header img
Media Israel cuek dengan pencoretan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. (foto: ilustrasi/ist)

JAKARTA, iNewsKutai.id – Media-media Israel cuek dengan pencoretan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. Padahal, penolakan kedatangan timnas negara Zionis itu disebut-sebut sebagai salah satu alasan FIFA membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah.

FIFA mengumumkan pencoretan Indonesia sebagai tuan rumah pada Rabu (29/3/2023) malam waktu Indonesia. Sebelumnya, FIFA juga membatalkan drawing yang sedianya digelar Jumat besok.

Pembatalan itu tidak lepas dari penolakan kedatangan timnas Israel oleh Gubernur Bali I Wayan Koster yang menjadi tuan rumah drawing. Sebelumnya, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan sejumlah organisasi juga menolak keras kedatangan timnas Israel.

FIFA akhirnya menyampaikan pembatalan Indonesia sebagai tuan rumah kepada ketua umum PSSI Erick Thohir. Meski Israel menjadi topik hangat dibalik pembatalan tersebut, rupanya hal tersebut dianggap tidak menarik oleh media negara Zionis tersebut.

Dari pantauan sejumlah media ternama, tidak ada yang membuat tulisan khusus terkait hal tersebut. The Jerusalem Post contohnya yang tidak menurunkan artikel tentang pencoretan Indonesia sebagai tuan rumah turnemen pemain muda tersebut. Media Israel lainnya, Haaretz, juga sama sekali tidak menampilkan pembatalan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. 

Media terkemuka Israel berikutnya, Arutz Sheva, juga tidak menampilkan artikel tentang pembatalan Indonesia sebagai tuan rumah Pialah Dunia U-20. Berita justru ditemukan di laman The Times of Israel.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut