get app
inews
Aa Read Next : Israel, Zionis, dan Yahudi ternyata Berbeda, Simak Ulasannya!

Konsisten, Gubernur Bali Kembali Tolak Kedatangan Kontingen Israel World Beach Games

Rabu, 05 April 2023 | 21:45 WIB
header img
Gubernur Bali I Wayan Koster kembali menyatakan penolakan kedatangan kontingen Israel pada ajang World Beach Games 2023 di Bali. (foto:ist)

DENPASAR, iNewsKutai.id - Keikutsertaan kontingen Israel pada ajang ANOC World Beach Games 2023 tampaknya akan kembali menjadi masalah. Gubernur Bali I Wayan Koster kembali menyatakan penolakan kedatangan timnas Israel di Pulau Dewata.

Wayan Koster dengan tegas menolak dengan alasan berpegang teguh pada konstitusi negara. Faktor lainnya adalah Peraturan Menteri Luar Negeri (Permenlu) Nomor 3 Tahun 2019 tentang Panduan Umum Hubungan Luar Negeri. 

"Saya tetap menolak kehadiran Israel di Bali, termasuk di ANOC World Beach Games. Tidak boleh menyampaikan lagu kebangsaan (Israel)," ujar Koster di Pura Besakih Karangasem dilansir iNews.id, Rabu (5/4/2023).

Sesuai jadwal, ANOC World Beach Games 2023 akan digelar di Bali, 5-12 Agustus 2023. Israel direncanakan mengikuti kejuaraan ini setelah berhasil melangkah dari babak kualifikasi ke ajang World Beach Games 2023.

Sebelumnya, Koster secara tegas menolak kedatangan timnas sepak bola U-20 Israel ke Bali. Hasilnya, FIFA membatalkan drawing dan berujung pencoretan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut