get app
inews
Aa Read Next : FIFA Hukum Persija Larangan Transfer Pemain

Argentina Siap Telikung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Senin, 27 Maret 2023 | 07:28 WIB
header img
Argentina siap menggantikan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 akibat penolakan timnas Israel. (Foto: Instagram/@israel_football_association)

BALI, iNewsKutai.id - Gelaran Piala Dunia U-20 Indonesia di ujung tanduk. Argentina bahkan dikabarkan sudah mengajukan diri sebagai tuan rumah pengganti jika FIFA memutuskan membatalkan turnamen pemain muda tersebut.

Piala Dunia U-20 Indonesia saat ini memang menjadi tanda tanya menyusul keputusan FIFA membatalkan drawing yang sedianya digelar di Bali 31 Maret 2023 mendatang.

Alasan utamanya adalah adanya penolakan Gubernur Bali I Wayan Koster terhadap timnas Israel. Dia menyatakan menolak kedatangan tim negara Zionis tersebut di Bali.

Sebelum Koster, penolakan kedatangan timnas Indonesia sudah gencar disuarakan sejumlah pihak. Alasannnya, hal tersebut bertentangan dengan konstitusi Indonesia yang menolak segala bentuk penjajahan.

Selain itu, Indonesia juga tidak memiliki hubungan diplomatik dan tidak mengakui negara Israel karena dinilai menduduki tanah milik negara Palestina. Hal ini membuat penolakan kehadiran timnas Israel semakin meluas hingga FIFA memutuskan membatalkan drawing.

Argentina kemudian berusaha memanfaatkan situasi dengan mengajukan diri sebagai tuan rumah. Negara Tango itu sebelumnya gagal lolos ke Piala Dunia U-20. 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut