get app
inews
Aa Read Next : FIFA Hukum Persija Larangan Transfer Pemain

Indonesia Lolos dari Sanksi Berat, Berikut Pernyataan Resmi FIFA

Jum'at, 07 April 2023 | 03:56 WIB
header img
FIFA memastikan Indonesia bebas dari sanksi berat setelah batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. (Foto: ilusstrasi/PNGtree)

PARIS, iNewsKutai.id - PSSI dan pemerintah bisa bernafas lega. FIFA memastikan Indonesia bebas dari sanksi berat setelah batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. 

Pengumuman sanksi ringan untuk Indonesia disampaikan dalam rilis resmi Kamis (6/4/2023) malam WIB. Dalam pernyataanya, FIFA menyebut jika Presiden FIFA Gianni Infantino sudah bertemu Ketua Umum PSSI, Erick Thohir di Paris, Prancis. 

Keduanya membahas blue print sepak bola Indonesia yang dipresentasikan Erick Thohir. 

"Presiden FIFA Gianni Infantino bertemu dengan Ketua Umum PSSI Erick Thohir untuk membahas langkah transformasi sepak bola Indonesia selanjutnya sebagai tindak lanjut pertemuan mereka di Qatar pekan lalu," tulis FIFA.

"Presiden Thohir menggunakan kesempatan itu untuk mempresentasikan draf pertama rencana strategis sepak bola Indonesia, yang mencakup semua bidang berbeda yang teridentifikasi," lanjut FIFA. 

FIFA menyebut, Erick Thohir memaparkan rencana perbaikan sepak bola Indonesia dari akar rumput hingga level profesional. Termasuk komitmen pemerintah untuk berinvestasi dalam infrastruktur sepak bola di seluruh negeri.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut