get app
inews
Aa Read Next : Resmi! Shin Tae-yong Resmi Perpanjang Kontrak hingga 2027

Alhamdulillah, Indonesia Lolos dari Sanksi Berat FIFA

Kamis, 06 April 2023 | 22:42 WIB
header img
Indonesia lolos dari sanksi berat FIFA setelah batal menggelar Piala Dunia U-20. (Foto: Istimewa)

PARIS, iNewsKutai.id - Kabar gembira datang dari Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir. Indonesia dipastikan lolos dari sanksi berat setelah batal menggelar Piala Dunia U-20

Sebaliknya, Indonesia hanya mendapat sanksi teguran alias administrasi. Kepastian itu setelah Erick Thohir bertemu dengan Presiden Gianni Infantino di Paris, Prancis.

"Indonesia bisa terhindar dari sanksi berat pengucilan dari sepak bola dunia. Istilahnya, Indonesia hanya mendapat kartu kuning, tidak kartu merah," ujarnya dilansir dari iNews.id, Kamis(6/4/2023). 

Indonesia sebelumnya terancam mendapat hukuman berat setelah dicoret sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. FIFA menilai ada intervensi pemerintah setelah marak penolakan kedatangan timnas Israel.

"Saya hanya bisa berucap, Alhamdulillah, atas rahmat Allah SWT dan doa dari seluruh rakyat Indonesia khususnya para pecinta sepak bola," ujar Erick. 

Erick mengatakan mendatangi FIFA sesuai instruksi Presiden Jokowi untuk melakukan negosiasi sekaligus mempresentasikan kepada FIFA, blueprint transformasi sepak bola Indonesia. 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut