get app
inews
Aa Read Next : Resmi! Shin Tae-yong Resmi Perpanjang Kontrak hingga 2027

Terbang ke Swiss Temui Presiden FIFA, Ini Misi yang Diusung Erick Thohir 

Selasa, 04 April 2023 | 11:07 WIB
header img
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir terbang ke Swiss menemui Presiden FIFA Gianni Infantino. (Foto: MNC Portal Indonesia/Carlos Roy Fajarta)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir terbang ke Swiss menemui Presiden FIFA Gianni Infantino, Senin (3/4/2023) malam kemarin. Ada dua misi yang diusung Erick terutama terkait pembatalan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20.

Melalui unggahan akun Instagram pribadinya, Erick Thohir menyebut jika misi utamanya adalah membahas sanksi yang akan dijatuhkan FIFA terkait gagalnya Piala Dunia U-20 digelar di Indonesia.

Mantan Presiden Inter Milan itu akan bernegoisasi dengan FIFA untuk menghindarkan Indonesia dari sanksi berat terutama pembekuan sepak bola nasional. Negoisasi ini akan menjadi penentu masa depan sepak bola nasional dalam beberapa tahun kedepan.

"Malam ini saya berangkat ke Eropa untuk negosiasi (sanksi). Bismillah semoga Indonesia dapat keluar dari ancaman sanksi," ucap Erick dikutip dari instagram pribadinya (@erickthohir), Selasa (4/4/2023). 

Untuk mendukung negoisasi sanksi tersebut, Erick Thohir juga akan memaparkan peta biru sepak bola nasional bernama 'Garuda Mendunia'. Peta konsep tersebut berisikan rencana-rencana pengembangan dan masa depan sepak bola Indonesia.  

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut