get app
inews
Aa Read Next : FIFA Hukum Persija Larangan Transfer Pemain

FIFA Minta Rumput JIS Diganti, Tidak Layak Gelar Piala Dunia U-17

Rabu, 26 Juli 2023 | 06:57 WIB
header img
FIFA meminta rumput JIS diganti karena tidak sesuai standar untuk menggelar Piala Dunia U-17. (Foto: Istimewa)

JAKARTA. iNewsKutai.id - Pro kontra kelayakan rumput Jakarta International Stadium (JIS) akhirnya terjawab. FIFA secara resmi meminta rumput stadion termegah di Indonesia tersebut diganti.

Alasannya, rumput tidak sesuai standar FIFA. Karena itu, jika ingin menggelar Piala Dunia U-17, rumput stadion yang dibangun di era gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan itu harus diganti.

Hal tersebut tertuang dalam surat yang dikirim FIFA terkait stadion yang akan digunakan pada Piala Dunia U-17. Surat tersebut diterima PSSI pada 20 
Juli 2023 lalu.

"Salah satunya memang (rumput stadion JIS) harus diperbaiki, kalau tidak ini akan menjadi masalah dalam pelaksanaan. Ini yang menjadi prioritas," jelas Ketua Umum PSSI Erick Thohir dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (25/7/2023).  

Menurutnya, poin-poin yang disampaikan FIFA terutama rumput JIS harus ditindaklanjuti sebelum otoritas tertinggi sepak bola itu melakukan pengecekan stadion pada 28 Juli sampai 2 Agustus.

Erick mengungkapkan, PSSI sudah berkomunikasi dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) pada 24 Juli 2023 untuk mengirim surat kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat terkait renovasi yang diperlukan sesuai catatan FIFA sebelum melakukan pengecekan sekali lagi. 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut