get app
inews
Aa Read Next : Surya Paloh Dukung Koalisi Pemerintah, Partai Nasdem Tinggalkan Anies Baswedan

Janggal! Koneksi Internet di JIS Hilang saat Kampanye Akbar AMIN, WIFI Panitia Ikut Ngadat

Minggu, 11 Februari 2024 | 06:01 WIB
header img
Koneksi internet di JIS hilang selama kampanye akbar pasangan AMIN, Sabtu (10/2/2024). (foto: MPI)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Kejanggalan terjadi selama kampanye akbar pasangan capres-cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar berlangsung di Stadion Jakarta Internasional Stadium (JIS), Sabtu (10/2/2024). 

Sinyal internet di kawasan tersebut hilang total. Bahkan, WIFI yang disiapkan panitia juga ikut ngadat dan tidak berfungsi. Hilangnya koneksi internet ini berlangsung selama lima jam atau selama kampanye berlangsung.

Akibatnya, mereka yang ingin mengabarkan kampanye akbar pasangan yang diusung Partai Nasdem, PKS, dan PKB itu tidak dapat mengunggah apapun. Termasuk jurnalis yang hendak mengirim berita.

Hilangnya koneksi internet selama kampanye akbar pasangan AMIN itu juga mendapat sorotan dari Anies Baswedan. Dia menyatakan akan melakukan investigasi soal kejanggalan tersebut. 

"Kami akan investigasi sampai tuntas apa yang sebenarnya terjadi sehingga penyiaran dari kegiatan ini tidak bisa optimal," kata Anies di JIS, Sabtu (10/2/2024).

Anies menyatakan, pasangan AMIN paling dirugikan dengan hilangnya koneksi internet di JIS. Dia pun berjanji menyampaikan hasil investigasi kepada publik. 

"Saya pun tidak bisa berkomunikasi dan kami ingin tahu apa penyebabnya. Kami akan melaporkan hasilnya kepada teman-teman semua," tegasnya.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut