get app
inews
Aa Read Next : Pendaftaran CPNS 2023 Diperpanjang, Cek Jadwal Terbarunya

Siap-siap, Badan Otorita IKN Nusantara Buka Pendaftaran CPNS Tahun Ini

Minggu, 09 April 2023 | 06:26 WIB
header img
Badan Otorita IKN Nusantara akan membuka pendaftaran CPNS tahun ini. (Foto: SindoNews/Ilustrasi)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Badan Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) akan membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2023, tahun ini. Perekrutan akan dilakukan sebelum tenaga honorer resmi dihapus pemerintah.

Sekretaris Otorita IKN Nusantara, Achmad Jaka Santos Adiwijaya mengungkapkan, seleksi dilakukan untuk memenuhi kebutuhan pegawai di IKN Nusantara yang rencana beroperasi mulai tahun depan.

Kuota yang dibuka pun cukup banyak, mengingat ini merupakan pertama kalinya Otorita IKN melakukan seleksi CPNS. Peserta yang diterima akan menjadi angkatan Aparatur Sipil Negara (ASN) pertama di Otorita IKN.  

"Seleksi CPNS Otorita IKN Nusantara rencananya akan dilakukan pertengahan tahun untuk memenuhi kebutuhan pegawai," jelasnya dikutip dari iNews.id, Minggu (9/4/2023).

Menurut Achmad, Badan Otorita sebelumnya telah melakukan rekrutmen pegawai pemerintah non-pegawai negeri (PPNPN) atau tenaga honorer pada Februari lalu dan diikuti oleh lebih dari 20.000 pelamar.  

Hanya saja, sesuai dengan aturan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (KemenPANRB), tenaga honorer akan dihapus November mendatang.  

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut