get app
inews
Aa Read Next : Siap-siap, Tarif Baru Jalan Tol Balikpapan-Samarinda Berlaku Tengah Malam Nanti

Tarif Tol Kembali Naik, Samarinda-Balikpapan Rp146.500

Minggu, 09 April 2023 | 16:19 WIB
header img
PT Jasamarga Balikpapan Samarinda selaku pengelola Jalan Tol Samarinda-Balikpapan akan kembali melakukan penyesuaian tarif. (foto: abriandi)

BALIKPAPAN, iNewsKutai.id - PT Jasamarga Balikpapan Samarinda selaku pengelola Jalan Tol Samarinda-Balikpapan akan kembali melakukan penyesuaian tarif dalam waktu dekat. Tarif termahal bahkan mencapai Rp146.500 untuk jarak 97 kilometer.

Dikutip dari akun Instagram resmi PT Jasamarga Balikpapan Samarinda @tolbalikpapansamarinda, penyesuaian tarif tersebut berdasarkan Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat No. 398/KPTS/M/2023.

"Penerapan tarif ini juga mempertimbangkan keseimbangan antara kemampuan membayar pengguna jalan tol, pengembalian investasi yang kondusif, pemenuhan Standar Pelayanan Minimum (SPM) dan peningkatan pelayanan dari Jalan Tol Balikpapan Samarinda," tulis akun PT Jasa Marga dikutip, Minggu (9/4/2023).

Kenaikan tarif paling signifikan yakni dari gerbang tol Simpang Mahkota menuju gerbang tol Manggar. Jika tarif sebelumnya hanya Rp125.500 untuk kendaraan golongan 1, kini naik menjadi Rp146.500.

Namun, belum diketahui pasti kapan tarif tol baru ini akan berlaku. Sejauh ini belum ada jadwal pasti penerapan tarif baru diumumkan PT Jasa Marga.

"Jangan lupa untuk memastikan kecukupan saldo di kartu uang elektronik tercukupi, dan tetap patuhi rambu-rambu yang ada selama perjalanan," tulisnya lagi.

Berdasarkan data, tarif tol terakhir kali diperbaharui pada 8 September 2021 lalu. Hal itu seiring dengan pengeoperasian gerbang tol Manggar yang menjadi akses utama menuju Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut