get app
inews
Aa Read Next : Polda Kaltim Larang Warga Pakai Sepeda Listrik di Jalan Raya, Bakal Ditindak Tegas

Amankan Lebaran, Polda Kaltim Terjunkan 1.851 Personel

Senin, 17 April 2023 | 21:44 WIB
header img
Polda Kaltim menerjukan sebanyak 1.851 personel dalam Operasi Ketupat Mahakam 2023. (foto: ist/polda kaltim)

BALIKPAPAN, iNewsKutai.id – Polda Kaltim menerjukan sebanyak 1.851 personel dalam Operasi Ketupat Mahakam 2023. Operasi ini digelar untuk menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat selama masa mudik Idul Fitri 1444 H.

Gelar pasukan pengamanan operasi yang berlangsung mulai 18 April hingga 1 Mei 2023 ini dilakukan di Lapangan M Jasin Satbrimob Polda Kaltim yang dipimpin langsung Kapolda Kaltim Irjen Pol Imam Sugianto dan dihadiri pejabat TNI, unsur pimpinan daerah, dan tokoh agama, Senin (17/4/2023).

Dalam pengarahannya, Kapolda menyatakan operasi ini digelar untuk mengamankan perayaan Lebaran. Untuk menjamin hal tersebut, Polda Kaltim mendirikan 53 pos pengamanan, 12 pos pelayanan dan 12 pos terpadu.

"Fokus operasi ini adalah memastikan arus mudik dan balik lancar dengan memetakan jalur rawan serta menyiapkan rekayasa lalu lintas di lapangan. Harapannya, angka kecelakan lalu lintas bisa ditekan," ujarnya.

Tidak hanya itu, Polda Kaltim juga melakukan pengamanan objek vital dan tempat keramaian yang dipastikan bakal dipadati masyarakat selama libur Lebaran. Tidak kalah pentingnya adalah pengamanan permukiman penduduk.

Menurutnya, patroli akan digencarkan ke permukiman warga mengingat tidak sedikit rumah yang ditinggalkan mudik ke kampung halaman. 

"Pengamanan rumah kosong yang ditinggal mudik juga menjadi perhatian. Di Kaltim, banyak pemudik yang pulang ke kampung halaman di Jawa dan Sulawesi,"katanya.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut