get app
inews
Aa Read Next : Bukan Messi atau Haaland, Pemain Legendaris Ini Jadi Pencetak Gol Terbanyak sepanjang 2023

Cristiano Ronaldo Tak Berkutik, Setan Merah Tersungkur di Old Trafford

Selasa, 04 Januari 2022 | 08:00 WIB
header img
Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo. (Foto: REUTERS/Carl Recine)

MANCHESTER, iNews.id - Pemain Wolverhampton Wanderers membuat mega bintang Manchester United Cristiano Ronaldo tidak berkutik saat kedua tim bentrok di di Old Trafford Selasa (4/1/2022) dini hari. Pemain berjuluk CR7 hanya mampu dua kali melepaskan tembakan  ke arah gawang.

Setan Merah menyia-nyiakan kesempatan mendekati zona Lima Besar Liga Primer Inggris. Menjamu Wolves, pasukan Ralf Ragnick dipermalukan di depan pendukungnya sendiri berkat gol semata wayang Joao Moutinho menit 82.

Kemenangan Wolves ini tidak lepas dari strategi mematikan pergerakan CR7 yang selama ini menjadi mesin gol The Red Devils. Selain itu, mereka juga bermain agresif sejak awal.

Buktinya, baru dua menit pertandingan berjalan, tamu sudah menciptakan dua ancaman sekaligus ke gawang De Gea. Beruntung kiper asal Spanyol ini mampu menepisnya dengan baik.

Hingga menit ke 35 peluang-peluang berbahaya masih lebih banyak diciptakan Wolverhampton. Di antaranya dilakukan oleh Jimenez dengan sundulan keras yang masih melebar dari gawang De Gea. 

Adapun peluang terbaik Man United baru terjadi pada menit 44 di mana Phil Jones yang melakukan tendangan dari luar kotak penalti. Sayang tendangan itu diblok dan laga berakhir masih dengan skor imbang 0-0.

Di awal-awal babak lagi-lagi Manchester United kesulitan keluar menciptakan peluang. Mereka pun masih harus menerima serangan-serangan berbahaya dari Wolves. 15 menit pertama menjadi panggung bagi Luke Shaw. 

Setelah menerima kartu kuning karena melanggar, dia justru makukan tugas penting mulai dari memblok percobaan lawan hingga menciptakan peluang. Setelah sekian lama akhirnya Man United menciptakan peluang berbahaya. 

Kali ini pemain yang baru masuk, Bruno Fernandes memanfaatkan cut backs dari Nemanja Matic dan tendangannya membentur mistar gawang. Menit 67 permainan Setan Merah mulai meningkat. 

Di antaranya mereka dapat menciptakan peluang berbahaya lainnya melalui Cristiano Ronaldo dan McTominay yang percobaan mereka selalu diblok pemain belakang Wolves. Wolves lagi-lagi menebar ancaman di menit 75. 

Kali ini adalah peluang dari Romain Saiss yang melakukan tendangan bebas indah dan tidak mampu ditepis De Gea. Sayang bola hanya membentur mistar gawang. 

Gol pemecah kebuntuan akhirnya tercipta pada menit 82 oleh Wolverhampton. Adalah Joao Moutinho yang melakukan tendangan dari luar kotak penalti memanfaatkan sapuan tak sempurna dari pemain belakang Man United. Skor 1-0 untuk tim tamu. 

Memasuki menit akhir, pelatih Wolves Bruno Lage mulai menyajikan permainan bertahan. Mereka berupaya menyelesaikan laga ini dengan kemenangan.  Upaya itu pun berhasil. Meski Man United diberi kesempatan tambahan waktu enam menit, namun mereka tidak mampu menembuh jantung pertahanan Wolves. 

Skor 1-0 pun bertahan hingga laga usai. Hasil ini membuat Man United berada di peringkat 7 klasemen sementara Liga Inggris. Man United mengoleks 31 poin dari 19 laga.
 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut