get app
inews
Aa Read Next : Surya Paloh Dukung Koalisi Pemerintah, Partai Nasdem Tinggalkan Anies Baswedan

Prabowo Tolak Jadi Cawapres Ganjar : Gerindra Sangat Kuat di Pemilu 2024

Sabtu, 22 April 2023 | 17:53 WIB
header img
Ketua Umum Prabowo Subianto tolak jadi cawapres Ganjar Pranowo. (Foto : Ist)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tolak menjadi calon wakil presiden Ganjar Pranowo pada pemilihan presiden (pilpres) 2024. Secara tegas, Prabowo menyatakan Partai Gerindra mencalonkan dirinya sebagai capres.

Penegasan tersebut disampaikan Prabowo usai bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Solo, Sabtu (22/4/2024). Prabowo menyatakan, posisi Partai Gerindra di Pemilu 2024 sangat kuat.

"Gerindra mencalonkan saya sebagai capres dan posisi partai saya kuat di pemilu," kata Prabowo dalam keterangannya yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Sabtu (22/4/2023). 

Pernyataan itu disampaikan Prabowo menyusul adanya wacana menduetkannya dengan Ganjar Pranowo yang sebelumnya resmi diusung PDIP pada pilpres 2024.

Dalam keterangannya, Prabowo mengatakan sudah memiliki cawapres sendiri. Namun, nama tokoh yang akan mendampinginya di pilpres tidak akan diumumkan dalam waktu dekat.

"Kita lihat perkembangan masih lama pendaftaran Oktober, nanti kalian ngga ada kerjaan kalau cepat-cepat.
Daftarnya kalian tahu semua kok," katanya.

Meski demikian, Prabowo mengaku akan tetap melihat dinamika politik terkait sosok cawapres termasuk berduet dengan Ganjar.

"Ya perkembangan nanti dinamika kalau saat (ini) beliau kan sudah dicalonkan Capres kecuali nanti ada perkembangan dinamika. Jangan berandai-andai ya," katanya.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut