get app
inews
Aa Read Next : Mudah Ditebak, Ini 10 Password Paling sering Digunakan di Indonesia sehingga Rentan Diretas

5 Tips Bikin Password Aman, Dijamin Anti Bobol

Sabtu, 06 Mei 2023 | 09:32 WIB
header img
Tips bikin password aman untuk menghindari pembajakan akun. (Foto: ilustrasi/ist)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Tips bikin password aman penting diketahui untuk menghindari pembajakan akun oleh orang-orang tidak bertanggungjawab. Kata sandi yang aman akan meminimalisasi menjadi korban kejahatan dunia maya.

Tidak sedikit yang menganggap sepele penggunaan kata sandi. Banyak yang memilih menggunakan kata kunci sederhana untuk akun. Mulai dari menggunakan tanggal lahir, nama pasangan, maupun kata-kata yang berhubungan dengan pengguna.

Akibatnya, password sederhana ini rentan memicu pembobolan data. Hal lain yang cukup berbahaya adalah menggunakan kata kunci yang sama untuk beberapa akun. 

Untuk itu, penting mengetahui cara membuat password yang aman. Dikutip dari SINDONews, Sabtu (6/5/2023), Regional Vice President ASEAN di Palo Alto Networks Steven Scheurmann memberikan tips sederhana dan efektif membuat password yang aman.

Tips Membuat Password yang Aman

1. Jangan gunakan kata yang mudah ditebak 

Password umum ini kerap digunakan untuk memudahkan pengguna mengingat kata sandi. Sayangnya, sandi dengan kata-kata sederhana ini dengan mudah diperoleh di Google.

Acuan yang diberikan rawan digunakan penjahat siber untuk melancarkan kejahatan. Mereka akan mencoba menebak kata sandi dan tidak sedikit yang berhasil.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut