get app
inews
Aa Read Next : 5.126 Tenaga Pengamanan Dikerahkan Amankan TPS Pemilu 2024 di Kota Samarinda

Semarakkan Hari Jadi Kota Samarinda, Hotel dan Mall Gelar Pesta Diskon

Jum'at, 07 Januari 2022 | 14:14 WIB
header img
Pusat perbelanjaan BigMall Samarinda. (foto : ist)

SAMARINDA, iNews.id - Pengelola pusat perbelanjaan dan perhotelan serta tempat rekreasi diimbau turut menyemarakkan peringatan hari jadi ke-354 Kota Samarinda dan HUT ke-64 Pemkot Samarinda dengan memberikan diskon harga

Imbauan itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Samarinda Sugeng Chairuddin di depan sekitar 50 pelaku usaha baik pemilik tempat rekreasi, perbelanjaan modern, hingga perhotelan di Balai Kota, Jumat (7/12/2021). 

Pertemuan digelar untuk mengajak para pelaku usaha untuk menawarkan program diskon dalam menyemarakkan HUT Kota Samarinda.

“Harapan pemerintah agar teman-teman pelaku usaha seperti hotel, mal, dan tempat hiburan serta rekreasi bisa memberikan penawaran spesial dengan potongan harga kepada konsumen yang ingin berbelanja di Mall maupun yang ingin liburan di Samarinda,” ujarnya.

Sugeng berharap, potongan harga atau diskon bisa diterapkan setidaknya  dalam dua pekan terakhir. Bahkan, jika dianggap memberatkan, Sugeng meminta agar diskon diberikan bertepatan pada 21 Januari saja. 

“Boleh satu hari saat tanggal 21 Januari nanti. Setidaknya teman-teman pelaku usaha harus bisa memberikan potongan harga sebagai bentuk kepedulian kita terhadap kota dan hadiah untuk warga yang ingin berbelanja,” pesan Sekda.

Terkait besaran potongan harga serta durasi waktu diskon sendiri, dia serahkan sepenuhnya kepada pelaku usaha. Yang terpenting sambung Sugeng, warga kota maupun yang berasal dari daerah lain saat berada di Samarinda bisa ikut bersuka cita merasakan euforia hari jadinya.

Selain diskon harga, Sekda juga mengajak pelaku usaha ini agar bisa menggelar event festival di tempat usahanya di luar rangkaian agenda kegiatan pemerintah.

“Terserah konsepnya gimana, kita serahkan ke tim kreatif bapak dan ibu sekalian. Kalau bisa diviralkan melalui media sosialnya biar kesemarakan HUT ini lebih terasa,” pintanya.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut