get app
inews
Aa Read Next : Waspada, Kasus Covid-19 di Kalimantan Timur Kembali Meningkat

Ashanty Positif Covid-19, Kementerian Kesehatan Belum Pastikan Omicron

Jum'at, 07 Januari 2022 | 14:29 WIB
header img
Penyanyi Ashanty dikonfirmasi terinfeksi Covid-19 setelah pulang dari Turki. (foto : instagram ashanty)

JAKARTA, iNews.id - Penyanyi Ashanty yang baru pulang liburan dari Turki dikonfirmasi terinfeksi Covid-19 setelah menjalani tes PCR SGTF. Namun, Kementerian Kesehatan belum bisa memastikan apakah terinfeksi Omicron atau tidak.

Selain Ashanty, ada lima orang lainnya dalam rombongan yang terinfeksi Covid-19 termasuk sang menantu Atta Halilintar. Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung (P2PML) dr Siti Nadia Tarmizi, juga mengonfirmasi bahwa dari rombongan Ashanty tersebut, ada 6 orang yang dinyatakan positif Covid-19. 

"Dari 13 orang yang ikut rombongan, ada enam yang positif Covid-19," kata Siti Nadia kepada iNews.id, Jumat (7/1/2022). 

Mengenai gejala yang diidap, menurut Siti Nadia, keenam orang yang positif Covid-19 tersebut laporan klinisnya tanpa gejala dan ada juga yang bergejala ringan. "1 sampai 2 orang bergejala seperti batuk dan pilek. Gejala ringan. Sementara itu yang lainnya tidak bergejala," ujar Siti Nadia. 

Tentang apakah status positif Covid-19 ini berkaitan dengan Omicron, Siti Nadia menegaskan hingga saat ini Kementerian Kesehatan belum mendapatkan hasil laboratoriumnya. "Masih diperiksa apakah ini terkait Omicron atau bukan," kata dia. 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut