get app
inews
Aa Read Next : Terungkap! Bisnis Obat Ilegal Dibalik Penculikan Warga Aceh oleh Oknum Paspampres

Anggota Paspampres Tewas Diseruduk Rusa di Taman Istana Kepresidenan

Sabtu, 08 Januari 2022 | 08:08 WIB
header img
Anggota Paspampres Paraguay tewas diseruduk rusa. (foto: ist)

ASUNCION, iNews.id - Seorang anggota Pasukan Pengamanan Presiden Paraguay Sersan Victor Isasi (42) tewas diseruduk rusa di taman istana kepresidenan Selasa (4/1/2022) lalu. Rusa asal India itu menanduk sang prajurit yang tengah berjaga.

Dia dinyatakan meninggal di rumah sakit militer karena lukanya sangat parah. Juru bicara militer Kolonel Victor Urdapilleta mengatakan Sersan Victor Isasi meninggal akibat luka tusuk setelah ditabrak rusa pada Selasa dinihari.

Rusa non-pribumi, yang diberikan ke kediaman presiden, menyerang prajurit itu dengan tanduknya. CCTV menangkap momen saat Isasi yang saat itu sedang berpatroli mendekati rusa sebelum hewan itu menyerang sang tentara. 

“Di kamera keamanan Anda dapat melihat (sersan) memasuki sektor di mana hewan-hewan ini berada dan dia membuat gerakan (mengangkat tangan) yang memancing reaksi rusa,” ungkap Urdapilleta kepada media.

Dia menambahkan bahwa keluarga prajurit itu akan diberi kompensasi atas musibah tersebut.

Direktur satwa liar di Kementerian Lingkungan Hidup, Frederick Bauer, mengatakan kepada media lokal bahwa hewan itu adalah rusa poros dari India. Hewan di kandang istana presiden seluas 10 hektar biasanya dipisahkan dari makhluk lain dan tidak dimaksudkan untuk bersentuhan dengan manusia.  

"Tidak pantas untuk memiliki hewan eksotis di penangkaran tetapi tidak ada peraturan," katanya.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut