get app
inews
Aa Read Next : Terima Kasih Tim Garuda!

Viral Witan Sulaeman Mudik ke Palu Dijemput Pakai Mobil Bak Terbuka

Sabtu, 08 Januari 2022 | 07:07 WIB
header img
Penyerang timnas Indonesia Witan Sulaeman. (foto : aff)

PALU, iNews.id - Status bintang timnas Indonesia tidak membuat Witan Sulaeman jumawa. Sebaliknya, dia tetap membumi ketika pulang ke kampung halamanya di Palu, Sulawesi Tengah.

Dalam sebuah video yang dibagikan di media sosial, pemain Lechia Gdanks itu bahkan terlihat santai dijemput menggunakan mobil bak terbuka. Hal tersebut kemudian menjadi bahan perbincangan netizen.

Ya, Witan tidak langsung terbang ke Polandia untuk memperkuat Lechia Gdansk usai membela skuad Garuda pada ajang Piala AFF 2020 kemarin. Usai menjalani karantina dengan para penggawa Timnas Indonesia lainnya, pemain 20 tahun itu memutuskan pulang ke Palu. 

Kepulangan Witan pun mendapat sambutan, salah satunya dari keluarga tercinta. Sebuah video memperlihatkan Witan tengah menaiki sebuah mobil pick-up. Witan tidak sendiri, dari video tersebut terlihat juga beberapa orang anak kecil yang ikut serta.

Dia tampak santai sambil mendengarkan sesuatu dengan earphone dan sesekali bercanda. Sang pengambil video memperkenalkan beberapa nama yang ada di mobil itu, termasuk Witan.

Video tersebut ditemukan dalam unggahan Facebook milik akun bernama Oebbah Amien pada Jumat (7/1/2022). Terlihat Witan mengenakan pakaian serba hitam sedang duduk di pinggir mobil bak tersebut menggunakan masker. 

“Witan sudah pulang kampung, dijemput sama keluarga dengan mobil pick up, tetaplah membumi walaupun namamu sudah meroket. Semoga selamanya seperti ini sifatmu, Witan,” bunyi deskripsi singkat Oebbah Amien tersebut.

Video tersebut lantas membuat jagat maya heboh. Netizen pun salut dengan sifat Witan yang tetap santai dalam keadaan tersebut.

Witan menjadi salah satu penggawa Timnas Indonesia yang tampil apik di Piala AFF 2020 kemarin. Dia mengoleksi dua gol dan lima assist sepanjang gelaran tersebut. Perannya di lini depan memberikan kontribusi besar untuk pasukan Shin Tae-yong. 

Timnas Indonesia pun berhasil melaju ke partai puncak meski harus kalah di final melawan Thailand. Witan tetap dianggap pahlawan meski Timnas Indonesia hanya meraih runner-up Piala AFF 2020. Dia tampil bersinar karena menjadi pencetak assist terbanyak sepanjang turnamen.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut