get app
inews
Aa Read Next : Sempat Membantah, KPU Akhirnya Akui Sirekap Pakai Server Alibaba

Wagub Kaltim Hadi Mulyadi Ajak Pemilih Pemula Cerdas Gunakan Hak Pilih di Pemilu 2024

Kamis, 01 Juni 2023 | 07:07 WIB
header img
Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi mengimbau pemilih pemula di Kaltim cerdas menggunakan hak pilih pada Pemilu 2024. (foto: ist)

SAMARINDA, iNewsKutai.id - Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi mengimbau pemilih pemula tidak abai dan golput pada pemilihan umum (Pemilu) 2024. Dia meminta pemilih pemula cerdas dalam menggunakan hak pilihnya.

Hal tersebut disampaikan Hadi Mulyadi saat menghadiri Gerakan Cerdas Memilih di Auditorium Universitas 17 Agustus 1945 Samarinda, Rabu (31/5/2023). Mantan legislator Senayan itu mengingatkan agar pemilih pemula jeli dalam memilih wakil-wakilnya yang akan duduk di legislatif.

"Cerdas memilih itu menggunakan hati nurani, sehingga dapat memilih mana partai dan calon wakil yang benar-benar memperjuangkan kepentingan masyarakat,” ujarnya dikutip dari laman Pemprov Kaltim, Kamis (1/6/2023).

Menurutnya, Pemilu 2024 akan menjadi momen penting bagi kalangan generasi milenial dan generasi Z untuk menentukan arah masa depan Indonesia. Berdasarkan data dari KPU proporsi jumlah pemilih pemula pada pemilu 2024 adalah sebanyak 107 juta pemilih atau sekitar 53 persen dari total pemilih di Indonesia.

Karena itu, lanjut Hadi, pemilih pemula mempunyai kewajiban menyukseskan hajatan lima tahunan itu. Salah satunya, dengan tidak menyebarkan berita-berita hoaks yang dapat meresahkan dan memecah belah persatuan.

“Ciptakan suasana aman yang kondusif, sehingga pemilu dapat berjalan aman dan damai,” pungkasnya di depan ratusan peserta dari sejumlah SMA/SMK dan perguruan tinggi di Samarinda.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut