get app
inews
Aa Read Next : Sempat Membantah, KPU Akhirnya Akui Sirekap Pakai Server Alibaba

Salurkan Hak Pilih di TPS 041 Tenggarong, Bupati Kukar Edi Damansyah Imbau Warga Jaga Kondusifitas

Rabu, 14 Februari 2024 | 13:00 WIB
header img
Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah menyalurkan hak pilih pada Pemilu dan Pilpres 2024 di TPS 041 Timbau, Tenggarong. (foto: ist/pemkab kukar)

TENGGARONG, iNewsKutai.id - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah menyalurkan hak pilih pada Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 041 Jalan Arwana Blok D, Kelurahan Timbau, Tenggarong, Rabu (14/2/2024).

Orang nomor satu di Kukar itu datang TPS yang terletak tidak jauh dari kediaman pribadinya bersama anggota keluarga sekitar pukul 09.15 WITA. Setelah itu, Edi mengantri layaknya pemilih lain kemudian melakukan pencoblosan.

Ditemui usai mencoblos, Edi Damansyah bersyukur karena tahapan Pemilu di Kukar sejauh ini berjalan aman dan lancar. Dia pun mengajak masyarakat untuk datang ke TPS untuk menggunakan hak pilih. 

Tak lupa, dia mengingatkan masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban agar kondusifitas di Kukar tetap terjaga.

"Perbedaan dalam demokrasi itu adalah kekuatan, jangan sampai memecah belah. Mari kita gunakan hak pilih dan tetap jaga ketertiban," ujarnya dikutip dari laman Pemkab Kukar, Rabu (14/2/2024).

Sekda Kukar Sunggono juga menyalurkan hak pilihnya di TPS yang sama. Sunggono tiba bersama isteri dan anggota keluarganya.

Usai mencoblos, Sunggono berharap agar warga termasuk Aparatur Siipil Negara agar menggunakan hak pilihnya dan tidak golput. “Mari gunakan hak pilih kita, jangan golput. Ajak keluarga yang telah berhak memilih untuk datang ke TPS dimana kita terdaftar,” ajaknya.

Setelah menyalurkan hak pilihnya, Sunggono kemudian meninjau proses pelaksanaan pemilu di Muara Badak. Dia memantau pemungutan suara di TPS 01 Desa Batu-Batu dan TPS 25 Desa Badak Baru.

Sunggono juga meninjau gedung Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Badak Baru sebagai tempat Pleno penghitungan suara dari 146 TPS se Kecamatan Muara Badak. 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut