get app
inews
Aa Read Next : Apel Gabungan Pengamanan Malam Natal, Kapolresta Balikpapan Minta Personel Waspada

Kabar Gembira, RS Kanujoso Djatiwibowo segera Layani Pasien Operasi Jantung

Senin, 05 Juni 2023 | 18:45 WIB
header img
Gubernur Kaltim Isran Noor melakukan pencanangan pembangunan Gedung Pelayanan Jantung Terpadu RS Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan. (foto: ist/pemprov kaltim)

BALIKPAPAN, iNewsKutai.id - Pasien penyakit jantung di Kaltim khususnya Kota Balikpapan sekitarnya tidak perlu jauh-jauh berobat ke rumah sakit di luar pulau. Rumah Sakit (RS) Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan sebentar lagi akan siap menangani pasien penyakit jantung mulai dari operasi, perawatan hingga terapi.

Hal itu seiring dengan dimulainya pembangunan Gedung Pelayanan Jantung Terpadu, Senin (5/6/2023). Fasilitas ini akan melayani pasien penyakit jantung dari wilayah Kalimantan dan sekitarnya.

Direktur RS Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan dr Edy Iskandar menjelaskan, RS Kanujoso telah ditunjuk menjadi rumah sakit rujukan nasional untuk pelayanan jantung bersama RSUD Abdul Wahab Sjahranie Samarinda.

Dalam operasionalnya, RS Kanujoso berada dalam pembinaan RS Jantung Harapan Kita Jakarta. Untuk operasi terbuka bagi anak yang mengalami kelainan jantung, akan dilakukan bersama tim medis RSUD Abdul Wahab Sjahranie.
.
"Untuk kasus yang sulit, nanti tim dokter dari RS Harapan Kita yang akan datang ke Balikpapan melakukan operasi. Jadi pasien tidak perlu lagi terbang ke Jakarta," ungkap Edy dikutip dari laman Pemprov Kaltim, Senin (5/6/2023).

Di sisi lain, Gubernur Isran Kaltim Noor saat meresmikan dimulainya pembangunan Gedung Pelayanan Jantung Terpadu Rumah Sakit (RS) Kanujoso berharap pembangunan tahap 1 bisa rampung sebelum akhir tahun anggaran 2023.

Pembangunan tahap 1 meliputi pekerjaan struktur gedung 6 lantai dan pekerjaan struktur gedung parkir dengan nilai kontrak Rp95,8 miliar. Total dana yang dibutuhkan untuk menyelesaikan gedung tersebut mencapai Rp357 miliar. 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut