get app
inews
Aa Read Next : Kesal Sering Dimarahi, Pria di Nunukan Unggah Foto Istri Buang Air Kecil ke Facebook

Miris, Siswa SMP Dipolisikan gara-gara Kritik Wali Kota Jambi

Selasa, 06 Juni 2023 | 12:58 WIB
header img
Siswi SMP di Jambi dijerat UU ITE lantaran mengkritik wali kota Jambi dimedia sosia. (foto: ilustrasi/pixabay)

JAMBI, iNewsKutai.id – Niat hati Syf, siswi salah satu SMP di Kota Jambi menyampaikan kritik justru berujung ancaman penjara. Dia dilaporkan ke polisi lantaran melontarkan kritik kepada Wali Kota Syarif Fasha di media sosial TikTok. 

Syf mengkritik Pemkot Jambi karena memberikan izin kepada salah satu perusahaan membangun pabrik di tengah permukiman padat penduduk. Akibat pembangunan pabrik tersebut, banyak rumah warga termasuk milik nenek siswi malang itu mengalami kerusakan.

Penyebabnya, banyak truk bermuatan berat yang lalu lalang melewati jalan lingkungan warga dan membuat rumah bergetar hingga retak-retak. Syf mengaku beberapa kali menuntut ganti rugi ke Pemkot Jambi, namun tak digubris.

"Rumah nenek saya ikut rusak tetapi tidak diperbaiki. Makanya saya menyampaikan kitik di media sosial,” ucapnya dilansir iNews.id, Selasa (6/6/2023). 

Apesnya, kritikan tersebut justru dijawab Bagian Hukum Pemkot Jambi dengan laporan polisi ke Polda Jambi. Atas laporan tersebut, Syf kemudian menjalani pemeriksaan di Polda Jambi dan terancam dijerat Pasal 28 ayat 2 dan Pasal 27 ayat 3 UU ITE

"Saya sudah membuat video permintaan maaf ke Pemkot Jambi karena sudah melakukan kritik,” katanya.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut