get app
inews
Aa Read Next : Groudbreaking Tahap 6, Universitas Malaysia Bangun Kampus di IKN Nusantara

Oknum TNI Prada Y Pembunuh Pacar di Sambas Ditangkap, Sempat Bohong Sebut Korban ke Malaysia

Selasa, 06 Juni 2023 | 13:36 WIB
header img
Oknum TNI pembunuh pacar di Sambas ditangkap. Foto: ilustrasi

PONTIANAK, iNewsKutai.id - Oknum TNI Prada Y telah ditangkap diduga sebagai pelaku pembunuhan wanita yang kerangka mayatnya ditemukan di Sajingan Besar, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat.

Kepala Penerangan Kodam XII Tanjungpura, Kolonel Ade Rizal Muharram, mengonfirmasi penangkapan Prada Y. Saat ini, Prada Y sedang ditahan oleh Pomdam XII Tanjungpura.

"Memang benar anggota TNI dengan inisial Y sedang menjalani pemeriksaan," kata Ade dalam keterangan pers di Pontianak, pada Senin (5/6/2023) sore.

Ade menyebutkan bahwa Prada Y ditangkap di unitnya, Yonif 645/Gardathama Yudha, di Kabupaten Sambas. Setelah menjalani pemeriksaan oleh Polres Sambas, Prada Y kemudian diserahkan ke Pomdam XII Tanjungpura di Pontianak.

"Ayah kemarin baru sampai di Pomdam Pontianak," tambah Ade.

Sebelumnya, terjadi penemuan mayat yang hanya tinggal kerangka di Sambas, tepatnya di Bukit Tempayan, pada Kamis (1/6/2023). Kejadian tersebut mengejutkan warga di Sajingan Besar.

Mayat tersebut ditemukan terkubur dalam tanah dengan kedalaman hampir 1 meter di area tersebut, di belakang rumah seorang warga bernama Warso. Berdasarkan pemeriksaan forensik di Rumah Sakit Bhayangkara Anton Soedjarwo Pontianak, diketahui bahwa mayat tersebut adalah seorang perempuan.

Editor : Hikmatul Uyun

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut