get app
inews
Aa Read Next : Kejutan, PDI Perjuangan Goda AHY Jadi Cawapres Ganjar Pranowo

10 Partai Politik di Samarinda Diguyur Rp2 Miliar, PDI Perjuangan Terbesar

Jum'at, 09 Juni 2023 | 06:01 WIB
header img
Partai politik pemilik kursi di DPRD Samarinda mendapat bantuan keuangan Rp2 miliar dari Pemkot. (foto: ilustrasi/ist)

SAMARINDA, iNewsKutai.id - Sebanyak 10 partai politik yang memiliki kursi di DPRD menerima bantuan keuangan dari Pemkot Samarinda sebesar Rp2 miliar. PDI Perjuangan mendapatkan porsi terbesar yakni Rp387 juta.

Penyerahan bantuan keuangan dilakukan secara simbolis oleh Sekretaris Daerah Hero Mardanus Setyawan kepada perwakilan pengurus parpol di Balai Kota Samarinda, Kamis (8/6/2023). Bantuan ini menjadi modal parpol untuk mematangkan persiapan menyongsong Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. 

Kepada parpol penerima bantuan,Sekda Hero Mardanus mengingatkan agar dana tersebut dipertanggungjawabkan secara secara formal dan material. Pengurus parpol wajib membuat laporan pertanggung jawaban penerimaan dan pengeluaran keuangan.

"Laporannya harus lengkap meliputi rekapitulasi realisasi penerimaan dan belanja bantuan keuangan partai politk beserta rincian realisasi belanja dana bantuan keuangan partai politik per kegiatan yang telah dilaksanakan," kata Hero dikutip dari laman Pemkot Samarinda, Jumat (9/6/2023).

Dia menambahkan, bantuan keuangan yang disalurkan dihitung secara proporsional kepada parpol yang memiliki kursi di DPRD berdasarkan jumlah perolehan suara.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut