get app
inews
Aa Read Next : Perahu Pemancing Terbalik Diterjang Gelombang di Sungai Mahakam, Menantu Selamat Mertua Hilang

Viral! Perahu Ketinting Tersedot Kapal Tongkang di Sungai Mahakam, Seorang ABK Hilang

Rabu, 05 Juli 2023 | 09:09 WIB
header img
Detik-detik perahu ketinting tersedot dan tenggelam ke bawah kapal tongkang di Sungai Mahakam. (foto: ist/IG InfoKukar)

TENGGARONG, iNewsKutai.id - Viral sebuah perahu ketinting tersedot ke bawah kapal tongkang yang sedang lego jangkar. Ketinting nahas itu ditumpangi 4 orang awak kapal yang baru saja berbelanja kebutuhan pokok.

Peristiwa tragis tersebut disebut terjadi di perairan Sungai Mahakam Desa Separi, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kutai Kartanegara pada Selasa (4/7/2023) sekitar pukul 16.30 WITA. 

Dalam rekaman yang beredar di media sosial, sebelum perahu tersedot, keempat awak kapal berusaha menahan dinding tongkang Gemilang 3068. Namun arus sungai yang deras membuat ketinting tersedot ke bawah tongkang.

Akibatnya, empat penumpang ketinting jatuh ke dalam air. Tiga orang ABK yakni Wandi (33), Dodi (26), dan Dani (15) sempat menyelamatkan diri. Sementara satu orang lainnya atas nama Andre warga Separi dinyatakan hilang dan masih dalam proses pencarian.

Sebelum kejadian, keempatnya hendak kembali ke kapal tugboat usai berbelanja kebutuhan pokok di Pasar Separi. Nahas, belum sempat naik ke kapal, baling-baling ketinting terlilit sampah kemudian terseret arus sungai hingga ke bawah tongkang.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut