get app
inews
Aa Read Next : Terungkap, Ini Penyebab Banyak Artis Hollywood Dukung Israel daripada Bela Palestina

Salah Sasaran, Dua Perwira Pasukan Elit IDF Tewas Ditembak Tentara Israel

Kamis, 13 Januari 2022 | 15:00 WIB
header img
Ilustrasu tentara Israel menembak atasannya di Tepi Barat.(Ist)

TEL AVIV, iNews.id - Dua perwira Pasukan Pertahanan Israel (IDF) tewas ditembak gara-gara berkeliaran di sekitar markas yang disebut dengan Nabi Mussa, dekat Laut Mati, Rabu (12/1/2022) malam. Tentara penjaga mengira keduanya adalah warga Palestia yang hendak melakukan serangan.

Media Israel melaporkan, insiden penembakan salah sasaran tersebut melibatkan unit komando Lembah Yordan. Beberapa laporan lain mengungkap, kedua perwira itu ditembak oleh seorang tentara Israel yang mengira mereka sebagai penduduk Palestina yang akan menyerang pasukan. 

Keduanya sempat melepaskan tembakan peringatan ke udara setelah melihat ada orang lain yang mencurigakan. Namun tentara Israel yang sedang patroli itu justru mengira dirinya dalam ancaman sehingga melepaskan tembakan mematikan ke arah keduanya.

Karena peristiwa terjadi malam hari, masing-masing pihak tak bisa memastikan identitas satu sama lain. IDF menyatakan dua perwira dari unit komando itu tewas dalam insiden salah tembak sesama tentara.

Disebutkan, kedua perwira merupakan komandan kompi di unit pasukan elite Egoz. Mereka sedang berjalan-jalan di sekitar markas yang disebut dengan Nabi Mussa, dekat Laut Mati. 

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut