get app
inews
Aa Read Next : Iron Dome Kebobolan Lagi, Puluhan Roket Hizbullah Hantam Israel Utara

Biadab! Tentara Israel Telanjangi 5 Perempuan Palestina dalam Penyerbuan di Hebron

Rabu, 06 September 2023 | 21:22 WIB
header img
Tentara Israel menelanjangi lima perempuan Palestina dalam serbuan ke Hebron. (FOTO : ilustrasi/Reuters)

HEBRON, iNewsKutai.id - Kebiadaban tentara Israel terhadap warga Palestina seakan tiada habisnya. Di Hebron, lima perempuan Palestina ditelanjangi tentara zionis saat menyerbu rumah mereka.

Tentara Israel yang bersenjata lengkap kemudian memaksa lima perempuan Palestina melepaskan pakai. Jika tidak, mereka mengancam akan melepaskan anjing herder yang mereka bawa.

Investigasi yang dilakukan kelompok hak asasi manusia (HAM) B’Tselem mengungkapkan, aksi keji itu diduga dilakukan tentara wanita Israel bersenjata dan berpenutup wajah.

"Tentara Israel menggunakan anjing untuk memaksa lima perempuan Palestina dari sebuah keluarga di Hebron untuk telanjang. Mereka mengancam akan melepaskan anjing menyerang tubuh mereka jika mereka menolak," tulis B'Tselem dalam laporannya dikutip Rabu (6/9/2023).

Kekejian tentara Israel itu memicu kemarahan faksi Hamas, Jihad Islam Palestina (PIJ) dan koalisi Popular Resistance. Mereka mengancam akan melakukan pembalasan. 

"Laporan media mengenai pelanggaran pendudukan Israel di Hebron menunjukkan jika mereka menghormati hukum atau konvensi internasional," kata Hamas dalam pernyataan yang muncul di situs resminya seperti dikutip Middle East Monitor, Rabu (6/9/2023). 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut