get app
inews
Aa Read Next : Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Ditetapkan sebagai Presiden-Wakil Presiden Terpilih Hari Ini

Simulasi Pemungutan Suara di Tenggarong, KPU RI Pakai 2 Model Surat Suara

Sabtu, 15 Juli 2023 | 21:55 WIB
header img
Warga Tenggarong mengikuti simulasi pemungutan suara Pemilu 2024 yang digelar KPU RI. (foto: ist/pemkab kukar)

TENGGARONG, iNewsKutai.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar simulasi pemungutan suara pemilihan umum (pemilu) 2024 di Tenggarong, Kutai Kartanegara, Sabtu (15/7/2023). Simulasi ini untuk penyederhanaan desain surat suara.

Dalam simulasi, KPU hanya menggunakan dua surat suara untuk pemilihan presiden, anggota legislatif, dan Dewan Perwakilan Daerah. Model surat suara ini yang rencananya akan digunakan pada Pemilu 2024.

Koordinator Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU RI Idham Holik menyatakan, simulasi ini untuk memastikan pemungutan suara pada pemilu bisa berjalan lancar. Pasalnya, KPU akan menggunakan surat suara model baru.

"Rencananya akan menggunakan dua atau tiga model surat suara pada Pemilu 2024. Jadi disederhanakan. Ini yang disimulasikan untuk melihat respons pemilih," jelas Idham di kantor KPU Kutai Kartanegara, Sabtu (15/7/2023).

Model surat suara pertama yang digunakan KPU akan berisi kolom kandidat calon presiden dan calon wakil presiden, calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut