get app
inews
Aa Read Next : Daftar ke KPU, Edi Damansyah-Rendi Solihin Target Menang Besar di Pilkada Kukar

Jelang Pendaftaran Paslon Cabup-Cawabup Kutai Kartanegara, Kapolres Cek Kesiapan KPU

Selasa, 27 Agustus 2024 | 19:10 WIB
header img
Kapolres Kukar, AKBP Heri Rusyaman meninjau langsung kesiapan KPU Kutai Kartanegara menerima pendaftaran pasangan calon bupati-wakil bupati. (foto: ist)

TENGGARONG, iNewsKutai.id - Kapolres Kukar, AKBP Heri Rusyaman meninjau langsung kesiapan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kutai Kartanegara menerima pendaftaran pasangan calon bupati-wakil bupati, Selasa (27/8/2024).

Kapolres mengatakan, kedatangannya untuk mengecek langsung persiapan terakhir jelang pendaftaran.Mulai dari pengecekan Sekretariat KPU hingga Pos Pengamanan Pilkada Kukar 2024.

"Kami mengecek langsung untuk melihat kondisi, lokasi dan kesiapan personel yang nantinya akan bertugas melakukan pengamanan. Mengecek sapras KPU Kukar juga menyiapkan sterilisasi di lokasi pendaftaran," kata Heri Rusyaman, Selasa (27/8/2024).

Sesuai jadwal, pada Rabu (28/8/2024) besok, pasangan bakal calon bupati-wakil bupati Edi Damansyah-Rendi Solihin akan mendaftar ke KPU.

Untuk melakukan pengamanan pendaftaran, Polres Kukar menerjunkan 235 personel. Selain itu, prajurit TNI dari Kodim 0906/Kukar, Satpol PP Kukar, Dinas Perhubungan (Dishub) Kukar dan BPBD Kukar juga turut diterjunkan.

"Selain keamanan, yang menjadi perhatian adalah pengaturan lalu lintas pada jalur yang akan dilewati bakal calon menuju KPU Kukar. Juga penempatan para pendukung," ujarnya.

Ketua KPU Kukar, Rudi Gunawan, menyebut persiapan menjelang pendaftaran bapaslon ke KPU Kukar hampir rampung. Salah satunya sudah menggelar simulasi pendaftaran bapaslon yang mendaftar, pada Minggu (25/8/2024) lalu.

“Sterilisasi dilakukan disaat pendaftaran, pendukung di halaman ada batas yang harus dipatuhi bersama,” kata Rudi.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut