get app
inews
Aa Read Next : 8 Film Korea yang Dibintangi Artis Indonesia, Nomor 4 Ada Rio Dewanto

11 Film Korea Zombie Terbaik yang Paling Menegangkan

Rabu, 26 Juli 2023 | 18:01 WIB
header img
Film Korea Zombie, The Divine Fury. Foto: iMdb

JAKARTA, iNewsKutai.id - Film Korea zombie sering kali berhasil menyajikan kombinasi menegangkan antara horor, aksi, dan ketegangan emosional yang menghibur para penontonnya.

Korea Selatan dikenal dengan industri perfilman yang berkualitas, dan tidak ketinggalan dalam menghadirkan film-film zombie yang menggetarkan.

Berikut ini adalah 11 film Korea terbaik dengan tema zombie yang akan membuat Anda terpukau dan tak bisa berkedip.

Rekomendasi Film Korea Zombie Terbaik 

1. Train to Busan (2016) 


poster Train to Busan

"Train to Busan" adalah film yang meraih kesuksesan luar biasa di dunia perfilman. Cerita berpusat pada sekelompok penumpang yang terjebak di dalam kereta ketika wabah zombie merebak. Dengan konflik yang intens dan karakter yang mendalam, film ini berhasil menarik perhatian jutaan penonton di seluruh dunia.

2. Peninsula (2020) 

Sebagai sekuel dari "Train to Busan", "Peninsula" melanjutkan kisah pasca-apokaliptik di dunia yang hancur akibat wabah zombie. Di tengah kondisi yang memburuk, seorang mantan tentara harus berani kembali ke tanah kelahirannya yang kini dihuni oleh zombie untuk sebuah misi berbahaya.

3. Rampant (2018) 

"Rampant" adalah film yang menghadirkan nuansa sejarah dengan latar belakang Dinasti Joseon. Selain menghadapi invasi dari bangsa asing, penguasa harus juga berhadapan dengan kekacauan wabah zombie yang merajalela.

Pertarungan antara manusia dan zombie di tengah keindahan era Joseon menjadi daya tarik tersendiri dari film ini.

4. Seoul Station (2016) 

Merupakan prekuel dari "Train to Busan", "Seoul Station" mengisahkan awal mula wabah zombie merebak di kota Seoul. Cerita ini berfokus pada perjuangan sekelompok orang yang berusaha bertahan hidup di tengah kekacauan dan ketidakpedulian dari pihak berwenang.

5. Alive (2020) 

Film ini mengambil tema aktual dengan menghadirkan sosok seorang pemuda yang terjebak di apartemennya selama wabah zombie. Keterbatasannya untuk berkomunikasi dengan dunia luar membuatnya harus berjuang keras untuk bertahan hidup.

6. The Odd Family: Zombie on Sale (2019) 

Film komedi horor ini menggabungkan elemen kisah keluarga unik dengan kehadiran zombie. Ketika seorang keluarga menemukan zombie di halaman rumah mereka, situasi berubah menjadi kacau balau dengan segala kebingungan dan tawa yang mengikuti.

Editor : Hikmatul Uyun

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut