get app
inews
Aa Read Next : Edan, Selebgram di Tarakan Live Hubungan Sesama Jenis demi Followers Instagram

Sinting! Pria Ini Bakar Habis Alat Kelaminnya karena Terobsesi Jadi Wanita

Minggu, 30 Juli 2023 | 12:51 WIB
header img
Pria di Australia membakar penisnya karena terobsesi menjadi wanita. (foto: ilustrasi/ist)

SYDNEY, iNewsKutai.id - Seorang pria di Australia nekat membakar penisnya untuk mengubah gendernya menjadi wanita. Pria berusia 57 tahun yang menjadi transgender itu membakar habis kelaminnya menggunakan cairan kimia. 

Peneliti dari North Shore Urology Research Group di Royal North Shore Hospital dalam laporan pada Rabu (28/6/2023) di ScienceDirect.com membeberkan, transgender itu terlahir sebagai laki-laki dan menginginkan operasi untuk mengubah jenis kelaminnya.

Laporan dari Department of Urology, Royal North Shore Hospital di St Leonards, menjelaskan, tindakan pembakaran penis secara kimia dilakukan agar transgender yang dirahasiakan namanya itu dapat menjalani operasi pengesahan gender (GAS).

"Laporan ini menyajikan kasus luka bakar penis yang diakibatkan oleh tindakan kimia yang dilakukan sendiri dan memerlukan penektomi darurat pada pasien trans-feminin," demikian bunyi laporan tersebut, yang dilansir oleh Newsweek pada Kamis (29/6/2023).

Kasus itu menjadi tantangan lantaran dibutuhkan keseimbangan antara reseksi jaringan nekrotik yang memadai untuk pasien bertahan hidup, sambil tetap memperhatikan hasil operasi yang memuaskan untuk operasi pengesahan gender (GAS) di masa depan.

Walaupun laporan tersebut tidak memberikan tanggal pasti kejadian, diketahui bahwa transgender tersebut datang ke UGD setempat tujuh hari setelah mengalami luka bakar kimia pada penisnya. 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut