get app
inews
Aa Read Next : Sadis, Pensiunan PLN di Malang Mutilasi Istri Hidup-hidup jadi 10 Bagian

Tagih Utang Berujung Maut, Kakek Sebatang Kara di Kaltara Dicekik dan Dibakar hingga Tewas

Selasa, 01 Agustus 2023 | 08:25 WIB
header img
Kapolda Kaltara Irjen Pol Daniel Adityajaya memberikan keterangan terkait pembunuhan lansia di Bulungan. (foto: ist)

BULUNGAN, iNewsKutai.id – Nasib nahas dialami Jamaluddin, (70) seorang lansia di Bulungan, Kalimantan Utara. Pria yang hidup sebatangkara itu tewas mengenaskan setelah dicekik dan dibakar. Tidak hanya itu, rumahnya turut ludes dilalap api.

Ironisnya, pelaku tidak lain adalah sahabatnya sendiri berinisial HR (72). Pelaku nekat melakukan pembunuhan lantaran kesal karena korban menagih utang.

Kapolda Kaltara Irjen Pol Daniel Adityajaya menjelaskan, warga Desa Tanah Kuning, Tanjung Palas Timur itu awalnya diduga tewas murni akibat kebakaran pada Senin (24/7/2023) dini hari lalu. 

Lokasi rumah Jamaluddin yang tewas dibakar sahabatnya sendiri. (foto: ist)

Namun, polisi yang melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang menghanguskan dua unit rumah itu menemukan kejanggalan. Pasalnya, di TKP ditemukan korek api dan lelehan jerigen plastik.

"Polisi kemudian melakukan pemeriksaan sejumlah saksi yang ada di sekitar lokasi kejadian. Hasilnya diperoleh informasi jika pelaku HR sebelumnya terlihat di rumah korban," jelas Irjen Daniel dalam keterangan resminya dikutip Selasa (1/8/2023).

Satreskrim Polres Bulungan kemudian menangkap HR di kediamannya tanpa perlawanan. Pelaku juga mengakui sudah membunuh sahabatnya dan membakar habis rumahnya.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut