get app
inews
Aa Read Next : Jual Miras di Rumah, Emak-Emak di Muara Jawa Diciduk Polisi

Bertekad Ingin Kuliah S2, Emak-Emak Ini Malah Sukses Jualan Buah dan Sayur

Rabu, 02 Agustus 2023 | 10:43 WIB
header img
Seorang emak-emak bernama Dinar, sukses berjualan buah dan sayur dengan nama Ibu Tani. Foto: YouTube Pecah Telur

JAKARTA, iNews.id - Seorang ibu rumah tangga yang juga memiliki toko buah dan sayur dengan nama UD Ibu Tani, yaitu Dinar, telah menginspirasi banyak perempuan.

Bagaimana tidak, di tengah-tengah kesibukannya sebagai ibu rumah tangga, dia berhasil membangun usaha toko buah dan sayur hingga mampu mengumpulkan uang untuk mewujudkan impian kuliah S2. Dinar menceritakan bahwa awalnya dia ingin melanjutkan studi S2 tanpa merepotkan suami.

"Dulu saya menyukai usaha ini dan ingin sekolah lagi untuk mencapai cita-cita tanpa harus merepotkan suami," ujar Dinar seperti yang dikutip dari video di YouTube PecahTelur pada Rabu (2/8/2023).

Sebelum membuka usaha toko buah dan sayur, Dinar mencoba berjualan kosmetik, namun usahanya tidak berjalan lancar. Selain itu, dia juga menjadi korban investasi bodong yang menyebabkan dia kehilangan uangnya.

Setelah melewati berbagai upaya dan kesulitan tersebut, akhirnya Dinar mencoba membuka usaha lain. Dia melihat tingginya permintaan pasar akan buah matoa di daerah tempat tinggalnya, yaitu di Tulungagung.

Dengan izin menjual perhiasan pemberian suaminya, dia berani memulai usaha jual beli buah dari rumahnya. Awalnya dia menjual anting-anting, lalu menggunakan hasil penjualan tersebut untuk membeli buah matoa karena melihat peluang bisnis yang menjanjikan, terutama menjelang bulan puasa.

Dari situlah dia mulai berjualan eceran dan kemudian menambahkan berbagai jenis buah lainnya. Semakin banyak orang yang tertarik dengan produk jualannya.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut